Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Oktober 2024

Disiplin Berkendara di Jalan Menyelamatkan Diri Sendiri dan Orang Lain


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Dalam rangka meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Korlantas Polri akan menggelar pra Operasi Zebra 2024 yang bertujuan untuk menegakkan disiplin berkendara. 

Pentingnya memahami etika berkendara dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari, bertujuan untuk menghormati, menghargai, dan menjaga keselamatan orang lain.

Namun sayangnya banyak yang masih mengabaikannya dengan tidak mematuhi aturan lalu lintas dan membahayakan diri sendiri serta orang lain, sehingga penting bagi kita semua untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

Operasi Zebra 2024 menargetkan seluruh pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua, roda empat, maupun kendaraan lebih dari empat, dengan fokus pada upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra 2024 saat ini tidak hanya menyasar pelanggar lalu lintas, tetapi juga ditujukan untuk mendorong perubahan sikap berkendara yang lebih bertanggung jawab. 

Data dari Korlantas Polri menunjukkan bahwa pelanggaran lalu lintas yang disebabkan oleh kelalaian pengendara, seperti tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, berkontribusi besar terhadap tingginya angka kecelakaan setiap tahun.

Korlantas Polri menegaskan bahwa kedisiplinan berkendara tidak hanya menyelamatkan nyawa pengendara sendiri, tetapi juga nyawa pengguna jalan lainnya.

“Kami mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia betapa pentingnya keselamatan lalu lintas. Sebagian besar korban meninggal dunia adalah usia produktif. Jadi kami harapkan keselamatan berlalu lintas menjadi satu kebutuhan,“ jelas Kakorlantas Irjen Pol Aan Suhanan dalam kesempatan acara Gebyar Keselamatan beberapa waktu lalu.

Diharapkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2024 yang berlangsung selama dua minggu ke depan dimulai, masyarakat bisa kembali perduli akan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan mempraktikan etika berkendara dengan benar.

0 komentar:

Posting Komentar