Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Oktober 2024

Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Eri Cahyadi: Semoga Surabaya Selalu Dapat Berkah Sholawat


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gubug Nariyah, tak jauh dari Pasar Soponyono, Senin (30/9) malam.

Ratusan jamaah hadir dengan khidmat memperingati dan menyambut dengan gembira hari kelahiran Nabi Muhammad.

Eri Cahyadi menyatakan kekagumannya pada jamaah setempat yang terus rutin mengumandangkan sholawat. 

“Semoga kita semua dan Kota Surabaya selalu mendapat barokah sholawat, kelak kita semua menjadi bagian dari umat Nabi Muhammad yang mendapat syafaat dari beliau,” kata Eri Cahyadi.

Lebih jauh Eri menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi tidak hanya penting sebagai wujud kegembiraan umat menyambut kelahiran Nabi Muhammad, tapi juga bisa berfungsi sosial dengan membangun suasana guyub di masyarakat.

“Kita akan mendapatkan keberkahan tidak hanya dalam aspek spiritual, namun juga keberkahan sosial berupa keguyuban warga. Seperti acara peringatan Maulid Nabi di kampung-kampung, semua digerakkan secara gotong royong oleh warga,” papar Eri.

Eri mengatakan, peringatan hari besar keagamaan di kampung-kampung juga merupakan bagian dari upaya melahirkan generasi muda yang berkarakter. 

Anak muda Surabaya harus menguasai sains dan teknologi, tapi di sisi lain juga harus berkarakter, salah satunya berbudi pekerti luhur yang ajarannya bisa didapatkan dari agama.

Peringatan Maulid Nabi, lanjut Eri, juga menjadi sarana untuk terus mengajarkan rasa cinta kepada ulama sebagai pembimbing umat. 

“Peringatan Maulid Nabi tidak semata mengajarkan kecintaan kepada Nabi Muhammad, tapi juga mengajarkan kecintaan kepada para pewaris Nabi, yaitu para ulama. Dengan kecintaan kepada para ulama, InsyaAllah kita bisa terus belajar hal-hal baik, yang ujungnya adalah masyarakat yang dipenuhi berkah, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” pungkas Eri Cahyadi.

0 komentar:

Posting Komentar