Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 06 Oktober 2024

Kapolres Sidrap dan Pj Bupati Resmikan Kantor Polsek Dua Pitue, Tingkatkan Pelayanan untuk Masyarakat


Sidrap - KABARPROGRESIF.COM Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sidrap, AKBP Dr. Fantry Taherong. SH.,S.I.K.,MH, bersama dengan Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, Dr. Ns. H. Basra. S.Kep.,M.Kes atau yang mewakili Kepala Dinas PU Drs. Abd Rasid. M.si secara resmi meresmikan Kantor Polsek Dua Pitue, Jumat (4/10/2024). 

Peresmian ini merupakan bagian dari upaya Polres Sidrap dalam meningkatkan pelayanan kepolisian di wilayah hukum Dua Pitue.

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah termasuk Dandim 1420/Sidrap, Kajari Sidrap, Ketua DPRD Sidrap, Wakapolres Sidrap, PJU Polres Sidrap, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Dian Fantry beserta pengurus, Camat, Lurah/Kepala desa, tokoh masyarakat, serta warga sekitar.

Dalam sambutannya, Kapolres Sidrap menegaskan pentingnya sinergi antara kepolisian dan pemerintah daerah untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

“Dengan diresmikannya bangunan renovasi Kantor Polsek Dua Pitue ini, kami berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal, cepat, dan responsif,” ungkap AKBP Fantry.

Pj Bupati Sidrap, H. Basra dalam hal yang mewakili Kepala Dinas PU menyampaikan apresiasi kepada Polres Sidrap atas komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sidrap. 

“Peresmian bangunan renovasi kantor polsek ini diharapkan menjadi simbol hadirnya negara dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat Dua Pitue dan sekitarnya,” ujarnya.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Sidrap serta Penyerahan Berita Acara Hiba oleh Kepala Dinas PU. 

Usai peresmian, rombongan berkeliling meninjau fasilitas kantor polsek yang baru. Kantor ini dilengkapi dengan sarana dan prasarana untuk mendukung operasional kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Dengan peresmian ini, Polsek Dua Pitue diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Setelah acara peresmian, Kapolres melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung kesiapan operasional Polsek Dua Pitue, termasuk melakukan dialog dengan masyarakat sekitar untuk mendengarkan langsung aspirasi dan masukan terkait keamanan wilayah.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako oleh kepada warga serta peninjauan sarana dan prasarana di lingkungan Polsek, guna memastikan fasilitas yang ada memadai untuk menunjang pelayanan kepolisian.

0 komentar:

Posting Komentar