Pages - Menu

Pages - Menu

Rabu, 02 Oktober 2024

Letkol Mar Siswanto, M.TR.Opsla Resmi Jabat Komandan Batalyon 1 Marinir


Sidoarjo - KABARPROGRESIF.COM Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla secara resmi melantik Letkol Mar Siswanto, M.TR.Opsla. sebagai Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (02/10/2024).

Mantan Komandan Sekolah Tamtama Infanteri Kodikmar tersebut resmi menjabat Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir menggantikan Letkol Mar Roni Saputra, M.Tr.Opsla yang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Sekolah Perwira Infanteri (Dansepaif), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar),

Batalyon Infanteri 1 Marini merupakan Komando Pelaksana Brigif 2 Marinir, dengan tugasnya sebagai pasukan Pendarat Amfibi TNI AL (Pasrat) dalam rangka proyeksi kekuatan ke darat lewat laut, operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis serta operasi tempur lainnya sesuai dengan kebijakan Korps Marinir.

Usai pelaksanaan Serah Terima Jabatan, Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Mar Siswanto menyampaikan Taklimat Awal kepada seluruh prajurit petarung Gung Ho Marines yang harus selalu Prima, yaitu Profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit Korps Marinir, selalu siap dalam melaksanakan semua tugas yang diberikan oleh Satuan Atas, sebagai prajurit Matra Laut harus berkarakter dan bermoral tinggi, selalau berjuang dan tidak pernah menyerah dalam melaksanakan tugas dan selalu transparan dalam semua kegiatan serta apa yang dilakukan Komandan bisa dipertanggung-jawabkan.

"Kepercayaan wajib hukumnya kita jawab dengan sebuah keberhasilan," tegas Letkol Mar Siswanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar