Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 11 Oktober 2024

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Wisuda Purnawira Pejabat Tinggi TNI AL Tahun 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo menghadiri Upacara Wisuda Purnawira Pejabat Tinggi TNI Angkatan Laut Tahun 2024 yang digelar di Pendopo Aru Akademi Angkatan Laut (AAL), Surabaya. Kamis (10/10).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Umum Jalasenastri, Ibu Fera Muhammad Ali. 

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan TNI AL kepada para perwira tinggi yang telah memasuki masa purnawira atau pensiun setelah mengabdi puluhan tahun untuk bangsa dan negara.

Dalam amanatnya, Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa upacara ini bukan hanya bertujuan melestarikan tradisi semata tetapi juga kepada pewarisan nilai-nilai luhur perjuangan dan juga semangat pengabdian para perwira TNI Angkatan Laut kepada generasi penerus prajurit jalasena samudra.

"Upacara ini juga menjadi simbol penghormatan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut kepada para pendahulu yaitu para Perwira Tinggi yang telah memasuki masa purna bakti dengan tekad untuk meneruskan perjuangan dan semangat pengabdian dalam membangun kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara tercinta," ungkap Kasal.

Acara berlangsung khidmat dengan dihadiri oleh para pejabat utama TNI AL, para wisudawan, serta keluarga besar TNI AL. 

Selain prosesi wisuda, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan tanda kehormatan kepada para perwira tinggi yang telah memasuki masa pensiun, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian dan kontribusi mereka dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia.

Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa hormat dan bangganya kepada para senior yang telah memberikan teladan kepemimpinan dan semangat juang selama bertugas. 

"Semoga para wisudawan senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalani masa purnawira serta tetap menjadi inspirasi bagi generasi penerus TNI Angkatan Laut," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar