Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Oktober 2024

Pemkot Surabaya Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, PJs Wali Kota Restu Berharap Masyarakat Teladani Nilai-Nilai Kemanusiaan


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Surya Balai Kota, Selasa (1/10). 

Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut, berjalan dengan lancar, tertib dan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Sementara (PJs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani. 

Kegiatan ini juga diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkot, veteran, guru, TNI-Polri, para pelajar serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Surabaya.

Setelah melakukan prosesi upacara, PJs Wali Kota Restu Novi Widiani berserta para tamu undangan menyempatkan diri untuk melihat foto-foto Pahlawan Revolusi G30S PKI yang berada di tengah halaman Balai Kota Surabaya. 

Tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa Indonesia.

PJs Wali Kota Restu Novi Widiani mengatakan bahwa upacara hari ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap 1 Oktober 2024.

"Alhamdulilah ini adalah upacara rutin setiap tahunnya. Ini adalah upacara pertama kali sejak saya dikukuhkan, Alhamdulillah lancar, tertib dan sangat khidmat," ujar PJs Wali Kota Surabaya Restu Novi.

Menurutnya upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila penting dilakukan untuk menghormati dan meneladani jasa para pahlawan yang telah berjuang.

Tak lupa, PJs Wali Kota Restu Novi Widiani berpesan kepada masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Mari kita kita jaga nilai-nilai Pancasila dan kita terapkan dalam keluarga, masyarakat maupun lingkungan yang lebih luas. Kesetian Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) harus dijaga oleh masyarakat yang lebih luas," harapnya.

Dalam momen tersebut, PJs Wali Kota Restu Novi Widiani menyampaikan kepada masyarakat untuk tak perlu khawatir terkait keberlanjutan pembangunan infakstruktur di Kota Pahlawan. 

Sebab, ia berkomitmen untuk memantau dan memastikan pengerjaan beberapa proyek strategis yang digagas oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi sebelum masa cuti.

Dirinya menyebut, proyek pembagunan RS Surabaya Timur serta Tunnel penghubung Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dan Kebun Binatang Surabaya (KBS) masuk dalam prioritas pengawasan.

"Saya akan berkeliling di 31 Kecamatan sekaligus memantau proyek yang ada di masing-masing wilayah. Semua proyeknya dikerjakan berbarengan dari mulai pembangunan hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Proyek besar Pak Wali Kota Eri Cahyadi tetap dalam pemantauan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar