Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Oktober 2024

Polda Sumut Gelar Latihan Pra Operasi Sikat Toba II untuk Tekan Curat dan Curas


Medan - KABARPROGRESIF.COM Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar Latihan Pra Operasi (Lat. Pra Ops) Kepolisian Kewilayahan “Sikat Toba II” tahun 2024 di Aula Tri Brata Lantai I Polda Sumut pada Selasa, 02 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penindakan terhadap tindak pidana kejahatan, khususnya Curat (pencurian dengan pemberatan) dan Curas (pencurian dengan kekerasan) di wilayah Sumatera Utara.

Kabag Ops Polda Sumut, Kompol Martua Manik, SH., MH, menjelaskan bahwa Lat. Pra Ops “Sikat Toba II” ini didasari oleh STR Kapolda Sumut Nomor: STR/434/IX/OPS.1.3.6/2024 tanggal 30 September 2024 dan Surat Perintah Tugas Nomor: SP.Gas/ / X / 2024 tanggal 1 Oktober 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh PJU Polda Sumut, seluruh Kabag Ops Polres Polda Sumut, seluruh Kasat Intel Polres Polda Sumut, dan seluruh Kasat Reskrim Polres Polda Sumut.

Lat. Pra Ops “Sikat Toba II” diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. WHISNU HERMAWAN FEBRUANTO, SIK. MH, pembacaan doa, dan arahan dari Waka Polda Sumut Brigjend Pol. RONY SAMTANA, SIK., M.T.C.P, serta Karoops Polda Sumut Kombes Pol. VIKTOR TOGI TAMBUNAN, SH. SIK. Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Setelah sesi pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dari masing-masing fungsi. 

Fungsi Reskrim dipimpin oleh Dirreskrimum, Fungsi Intel dipimpin oleh Dirintelkam, dan Bag.Ops dipimpin oleh Karoops Polda Sumut.

Lat. Pra Ops “Sikat Toba II” - 2024 berakhir pada pukul 12.15 WIB dan berjalan dengan aman dan kondusif.

“Melalui Lat. Pra Ops ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh personel Polda Sumut siap dan memiliki pemahaman yang sama dalam menjalankan Operasi Sikat Toba II. Tujuannya adalah untuk menekan angka Curat dan Curas di wilayah Sumatera Utara,” ujar Kompol Martua Manik.

Operasi Sikat Toba II merupakan salah satu bentuk komitmen Polda Sumut dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat. 

Polda Sumut akan terus berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan berbagai upaya, termasuk melalui operasi-operasi kepolisian seperti Sikat Toba II.

0 komentar:

Posting Komentar