Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 06 Oktober 2024

Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke 79 TNI Tahun 2024


Surabaya - KABARPROGRESIF.COM Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024 di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II (Yonif 5 Marinir) Ujung, Semampir, Surabaya, Sabtu (05/10/2024).

Kegiatan upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Batalyon Infanteri 5 Marinir Kapten Marinir Jeysen Sambiran, S.T.Han, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Marinir Ratman serta Pengucap Sapta Marga Kopda Marinir Riwan Maryesno Dondo.

Pada amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si. yang dibacakan oleh Kapten Marinir Jeysen Sambiran, S.T.Han, menyampaikan bahwa perubahan lingkungan strategis yang terus berkembang secara dinamis dan semakin kompleks yang diikuti perkembangan politik, ekonomi dan teknologi, selain telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, juga membawa dampak disruptif di segala bidang. Perkembangan situasi ini juga harus terus diikuti dan menjadi dasar penyiapan kapabilitas TNI dari waktu ke waktu. TNI membutuhkan SDM yang memiliki visi ke depan dan kemampuan yang inovatif dalam membangun TNI yang modern, lebih kuat dan profesional.

Lebih lanjut, Panglima TNI Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si. berharap Setiap Prajurit dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa momentum HUT ke 79 TNI Tahun 2024 adalah sebuah perjalanan pengabdian panjang dalam menjaga kedaulatan dan melindungi segenap bangsa serta seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa. Oleh karena itu, dalam menjalani pengabdian selama ini menjadikan suatu tantangan tugas yang menuntut kita harus bekerja keras dan tanpa pamrih.

"Kita sebagai prajurit TNI merasa bangga, sampai dengan saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI terus terjaga, hal itu merupakan bukti nyata atas pengabdian dan kerja keras prajurit TNI serta kemanunggalan TNI dengan semua komponen masyarakat dan sinergitas TNI-Polri yang selalu terjaga," pungkas Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla.

0 komentar:

Posting Komentar