Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 10 Oktober 2024

Sertijab Komandan KRI Badik-623 di Tengah Pengamanan Perbatasan Indonesia Malaysia


arakan - KABARPROGRESIF.COM Di tengah pelaksanaan Pengamanan Perbatasan Indonesia Malaysia, Komandan KRI Badik-623 resmi berganti. 

Jabatan tersebut diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati, S.T., M.Tr.Opsla. kepada Letkol Laut (P) Ramli Arif, S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla. pada upacara yang digelar di Haluan KRI Badik-623 yang saat ini bersandar di Dermaga Mamburungan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan, pada Kamis (10/10).

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., M.A.P., yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan profesionalisme Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati selama menjabat sebagai Komandan KRI Badik-623. 

"Pergantian komandan merupakan hal yang rutin dilakukan sebagai bagian dari dinamika organisasi dan regenerasi kepemimpinan untuk meningkatkan kinerja serta kesiapan operasional satuan kapal cepat dalam menjalankan tugas," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Indra Nusha Raspati juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh seluruh prajurit KRI Badik-623 selama masa jabatannya. 

Ia berharap KRI Badik-623 dapat terus menunjukkan prestasi dan kesiapan yang optimal dalam setiap penugasan.

Sementara itu, Letkol Laut (P) Ramli Arif sebagai komandan baru menyatakan komitmennya untuk melanjutkan kepemimpinan yang telah dibangun dengan baik oleh pendahulunya. 

“Saya siap melanjutkan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, serta memastikan KRI Badik-623 selalu berada dalam kondisi siap tempur guna mendukung setiap misi TNI AL,” ujarnya.

Dengan adanya pergantian komandan ini, diharapkan KRI Badik-623 dapat terus meningkatkan performa serta profesionalisme dalam menjalankan tugas pokoknya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah laut Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar