Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Maret 2015

40 PRAJURIT TNI AL IKUTI PENDIDIKAN INTELIJEN MARITIM DI KOBANGDIKAL

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 40 Prajurit TNI AL yang berasal dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL siap mengikuti Pendidikan Intelijen Maritim (Dikintelmar) di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal). Pendidikan yang akan berlangsung selama 5,5 bulan tersebut, di buka langsung Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kolonel Laut (P) Arif Sumartono di Aula Gedung Pusdikintelmar, Kesatrian Kodikopsla Kobangdikal yang berlokasi di Ujung, Surabaya.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Semi Djoni Putra dalam sambutan yang dibacakan Komandan Pusdikintelmar Kolonel Laut (P) Arif Sumartono menyampaikan bahwa pendidikan yang akan dilaksanakan bertujuan untuk mendidik dan membekali para Perwira, Bintara TNI AL menjadi prajurit yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memilki kesamaptaan jasmani yang mantap serta profesional dalam bidang tugasnya sebagai badan pengumpul data dan keterangan intelijen.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ke depan tugas intelijen akan bertambah berat serta diwarnai oleh berbagai tantangan dan resiko keamanan yang semakin kompleks, sebagai implikasi dari dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin global.  Secara umum tantangan dan resiko yang kan dihadapi pada dasarnya merupakan bentuk-bentuk ancaman yang digolongkan kedalam dua bentuk yaitu ancaman faktual dan ancaman potensial.

Ancaman faktual berupa gerakan separatis, penyelundupan, terorisme, Illegal logging, Illegal fishing, perompakan di laut dan perusakan lingkungan sedangkan ancaman potensial berupa masalah-masalah perbatasan laut dan keberadaan pulau-pulau  terdepan yang berbatasan langsung  dengan negara tetangga yang sewaktu-waktu bisa meningkat menjadi konflik antar negara tetangga. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar