Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Maret 2015

99 PRAJURIT DAN PNS KOREM 082/CPYJ IKUTI PEMERIKSAAN KESEHATAN TA.2015

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) 99 orang Prajurit Korem 082/CPYJ dan PNS melaksanakan Pemerikasan kesehatan secara berkala yang merupakan kegiatan atau program rutin Korem 082/CPYJ, dipimpin oleh Mayor (k) Ckm Drg.Eni.Sulistiyowati bertempat di Rumkitban Mojokerto Jl. Raden Wijaya  No. 58 Mojokerto.

Tujuan pelaksanaan Rikkes berkala ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit Korem 082/CPYJ guna dapat mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. Selain itu juga kesehatan prajurit dapat selalu terjaga dan apabila ditemukan gejala penyakit yang diderita anggota dapat diketahui secara dini untuk segera ditangani/disembuhkan.
Terlebih kondisi saat ini dengan ramainya peredaran Narkoba dan penyakit Virus HIV dan AIDS sehingga para Prajurit tidak akan menjadi pengguna Narkoba.

Pemeriksaan kesehatan berkala bagi prajurit Korem 082/CPYJ ini meliputi kesehatan tubuh bagian dalam yaitu EKG, pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen maupun pemeriksaan fisik antara lain THT, tekanan darah (tensi), gigi, ambaien, parikokel dan postur tubuh.

Kegiatan rikes berkala ini juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya arti kesehatan bagi prajurit Korem O82/CPYJ.. Kesehatan adalah sejahtera badan dan jiwa yang memungkinkan orang untuk hidup efektif baik sosial maupun ekonomi, sebagai seorang Prajurit, kesehatan sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok yang di embannya. Dengan demikian diharapkan bahwa prajurit Korem 082/CPYJ semakin lebih sadar dan peduli untuk memelihara kesehatan manakala dihadapkan  pada mahalnya biaya pengobatan saat ini. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar