Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 14 Maret 2015

Anggota TNI Pembongkar pupuk Bersubsidi Terima Penghargaan

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama memberikan penghargaan kepada Prajurit TNI Kodim 0804/Magetan yang telah berhasil melakukan pembongkaran dan penangkapan terhadap pelaku penimbunan pupuk bersubsidi, bertempat di Aula Makodim 0804 Magetan. Rabu (11/3).

Pada kesempatan itu, Danrem 081/DSJ menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada prajurit yang telah berhasil mengungkap terhadap pelaku penimbunan pupuk bersubsidi, yang dilakukan salah satu tersangka atas nama Yono (50 tahun) alamat Ds. Klagen Kec. Barat Kab. Magetan.

Saya sangat bangga sekali dengan kalian, yang telah berhasil mengamankan 13 Ton pupuk bersubsidi dari berbagai jenis mulai dari OREA, ZA, DAN PHONSKA PETROGANIK DAN SP-36, serta menangkap satu buah Truk yang biasa digunakan untuk mengangkut pupuk. Tegas Danrem.

Selain acara tersebut Prajurit Kodim 0804/Magetan juga menerima Jam Danrem, yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim Magetan, dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan tentang serbuan teritorial dan kegiatan Latnis Ter yang dilaksanakan di tiap-tiap kodim.

Danrem katakan yang dimaksud serbuan teritorial yakni melakukan pendekatan kepada warga dengan berbagai program-program yang langsung mengena bagi masyarakat, dan diminta  seluruh Bintara Pembina Desa (BABINSA) di jajaran Kodim Magetan melakukan serbuan teritorial. Yakni, babinsa diharuskan mampu membina dan menggalang masyarakat untuk diarahkan menjadi Bangsa Indonesia yang lebih tangguh sehingga memiliki daya tangkal yang bagus.

Lebih lanjut Danrem juga meminta dalam program-program tersebut, jajaran Kodim juga harus bisa merangkul Pemerintah Daerah agar wujud kebersamaan itu semakin dapat dirasahan warga. Selain itu koordinasi antar jajaran seperti Kepolisian juga harus dilakukan agar setiap terjadi dinamika yang berkembang di masyarakat maka prajurit bisa dengan cepat melakukan antisipasi.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar