Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 Maret 2015

Dandim 0804/Magetan Buka Latnis Ter TA. 2015 Kodiim 0804 Magetan

KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Sesuai dengan Surat Perintah Danrem 081/DSJ, Nomor : Sprin / 30 / I / 2015 tanggal 19 Januari 2015 tentang Perintah merencanakan, menyiapkan dan menyelenggarakan Latihan tehnis teritorial TA. 2015  sesuai direktif latihan.

Menindak lanjuti perintah komando atas. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono membuka LATNISTER TA. 2015 KODIM 0804/Magetan bertempat di Lapangan Apel Makodim 0804/Magetan, Senin 9 Maret 2015. Latnister tersebut diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0804/Magtean. kegiatan tersebut dilaksanakaan selama 9 hari dari tanggal 9 s.d 17 Maret 2015.

Latnister TA. 2015  bertujuan  Memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan aparat Kodim 0804/Magetan  secara perorangan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok. Pelaksanaan Latnister TA. 2015 mengusung Thema latihan .” Melalui latihan tehnis teritorial, Kodim 0804/Magetan siap meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan teritorial .” yang di ikuti 240 prajurit TNI Kodim 0804/Magetan.

Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara.

Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 0804/Magetan dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat dan memahami lima (5) kemampuan teritorial, dapat dan memahami sikap teritorial, dapat dan memahami metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan aparat teritorial Kodim 0804/Magetan dan mampu memenuhi kemampuan perorangan yang meliputi  Kemampuan mendapatkan informasi dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesadaran bela Negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan untuk itu kepada seluruh anggota kewilayahan inilah saatnya untuk belajar dan berlatih yang baik dan benar-benar diperhatikan dan dimengerti untuk bekal di wilayah kalian.

Itulah penggalan amanat yang disampaikan oleh Dandim Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo  Bawono  pada acara pembukaan Latihan Teknis Teritorial Kodim 0804/Magetan, Senin (9/3), bertempat di lapangan  Apel Kodim 0804/Magetan, Jl Panglima Sudirman No. 42 Magetan. Acara Latnister Kodim 0804/Magetan dilaksanakan mulai tanggal 9 s.d 17 Maret yang melibatkan Perwira, Bintara, dan Tamtama jajaran Kodim Kodim 0804/Magetan.

Dalam amanatnya Dandim Kodim 0804/Magetan juga mengingatkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan pengawasan yang ketat selama latihan demi meningkatkan kualitas latihan dan  memperhatikan keamanan Personil dan Materil,

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Soelistyo Bawono pada upacara pembukaan latihan Teknis Teritorial, menyematkan tanda peserta latihan Teknis Teritorial (Latnister) dalam penanganan dan pencegahan secara dini kondisi sosial yang terjadi di wilayah teritorial masing-masing, pada Upacara pembukaan Latnister di lapangan Makodim 0804/Magetan, Senin (9/3).

Lebih lanjut Dandim 0804/Magetan mengatakan, setiap prajurit harus selalu memelihara dan meningkatkan kemampuannya sebagai modal keberhasilan, bangun kepercayaan diri sehingga tidak ada keraguan dan kesalahan dalam melaksanakan tugas dilapangan. prajurit territorial harus memiliki kemampuan pembinaan yang baik, dan penguasaan pengetahuan serta ketrampilan yang merupakan tuntutan dasar, yang harus dikuasai khususnya Babinsa dalam mendukung tugas pokok di Satuan Kewilayahan masing-masing.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar