Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Maret 2015

DANDIM 0814 AJAK KBT TURUT SUKSESKAN SWASEMBADA PANGAN

KABARPROGRESIF.COM : (Jombang) Serbuan Teritorial dalam rangka merebut dan memenangkan hati rakyat dalam mewujudkan kemantapan kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah harus dapat berjalan selaras dengan Program Ketahanan Pangan Nasional, mengingat kedua hal tersebut bagai dua sisi mata uang yang tak dapat saling dipisahkan, justru saling melengkapi, serta diperlukan dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung dari komponen bangsa lainnya.
Rabu 18 Maret 2015 bertempat di Aula Makodim 0814 mulai pukul 09.00, digelar acara pertemuan antara Kodim 0814 dengan Keluarga Besar TNI ( KBT ) wilayah Kabupaten Jombang sebagai refleksi komunikasi sosial TNI dengan keluarga besarnya. Acara yang dihadiri  oleh 348 orang dari Perwira Kodim 0814 dan unsur – unsur KBT wilayah Kabupaten Jombang digelar dalam rangka Silaturahmi, disamping sebagai wahana untuk saling tukar informasi dalam menciptakan semakin mantapnya situasi Kabupaten Jombang yang kondusif.

Diperoleh keterangan bahwa Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S.IP secara mendadak melaksanakan tugas lain yang tidak dapat diwakilkan, sehingga Kasdim Jombang Mayor Inf Khoiruman S.Ag dalam sambutannya atas nama Dandim, mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Kodim dengan keluarga besar TNI yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, dan dihadapkan pada  padatnya tugas – tugas prajurit Satuan Komando Kewilayahan saat ini, maka kehadiran KBT diharapkan dapat memberikan dukungan langsung maupun tidak langsung, moril maupun materil bagi prajurit yang aktif di lapangan, sehingga dengan demikian para prajurit yang ada dilapangan tidak merasa sendiri, tetapi sebaliknya mereka akan merasakan kebersamaan yang positif dengan sesama komponen bangsa di wilayah, terutama dukungan dari KBT.

Sementara ketua Dewan Harian Cabang ’45 ( DHC ’45 ) Letkol Purn Imam Hudoyo, dengan mengatas namakan KBT memberikan tanggapan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pada penyelenggaraan kegiatan tersebut, karena sekaligus dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai sarana pemberian informasi kepada sesama anggota KBT. Disampaikan juga olehnya bahwa semua anggota KBT wilayah Kabupaten Jombang sangat mendukung suksesi Swasembada Pangan wilayah Kabupaten Jombang menuju terciptanya Ketahanan Pangan Nasional, dengan bentuk – bentuk kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan oleh anggota Kodim 0814.

Informasi lainnya diisi oleh Kapten Inf Pujiono yang memaparkan kepada KBT tentang kebijakan Kasad terkait tugas pendampingan dalam program Ketahanan Pangan Nasional, dan Kapten Inf Mahmud yang menyampaikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, yang keduanya mendapatkan apresiasi positif oleh para KBT yang hadir dalam acara tersebut.

Hadir dalam acara tersebut unsur – unsur KBT dari DHC ’45 (Dewan Harian Cab ’45), PEPABRI, PPAD, LVRI, PIVERI, PERIP, FKPPI, GM FKPPI dan PERSIT. (arf) 

0 komentar:

Posting Komentar