Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 Maret 2015

DANKOBANGDIKAL SOSIALISASIKAN HASIL RAPIM TNI- POLRI KE PRAJURIT KOBANGDIKAL

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E laksanakan sosialisasi hasil Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri di Jakarta  yang dilaksanakan baru-baru ini kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kobangdikal. Sosialisasi yang digelar dalam apel khusus dilanjutkan olahraga bersama tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Bumimoro Kobangdikal Surabaya, Jumat, (6/3).

Dalam kesempatan tersebut Dankobangdikal Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E menyampaikan bahwa sosialisasi Rapim tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapim yang dilaksanakan di Mabes TNI maupun Mabesal beberapa waktu lalu. Menurutnya dari hasil Rapim tersebut yang perlu diwaspadai adalah teroris yaitu gerakan Islam Radikal yang bernama ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Gerakan ini memiliki doktrin yang sangat kuat, apabila prajurit dan keluarga tidak bisa membentengi maka akan terseret kedalam gerakan tersebut.

Adapun hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahaya narkoba, dalam kesempatan tersebut disampaikan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan prajurit antap dan siswa Kobangdikal agar Detasemen Provost (Denprov) Kobangdikal bekerja sama dengan Satuan Kesehatan dan Instansi terkait lainnya melaksanakan Sidak Narkoba secara rutin kepada Prajurit antap maupun siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kobangdikal.

Selain waspada kepada Isis dan narkoba agar seluruh prajurit Kobangdikal tidak melibatkan diri dalam Human trafficking yaitu Perdagangan manusia secara  ilegal untuk tujuan perbudakan, eksploitasi seksual komersial, kerja paksa, atau bentuk perbudakan lainnya.  Dankobangdikal Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E ini juga mengaharapkan agar seluruh prajurit Kobangdikal tetap menjaga solidaritas dengan Polri, karena dengan solidaritas tersebut akan berdampak pada kesetabilan Politik yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi  dan peningkatan kesejahteraan.

Dalam kesempatan  tersebut orang nomor satu di jajaran Kobangdikal ini juga memberikan beberapa penekanan antara lain  agar Prajurit Kobangdikal  tetap waspada terhadap kejahatan premanisme yang sedang marak sekarang ini  yaitu begal motor yang terjadi dibeberapa wilayah Indonesia dan agen penyaluran Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ilegal. Sesuai dengan instruksi pemerintah bahwa TKI yang dikirim haruslah mempunyai ketrampilan. Selain itu hendaklah mewaspadai terjadinya  Ilegal fishing dan agar tidak terjadi korupsi haruslah tertib administrasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar