Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 19 Maret 2015

DANRAMIL 0811/18 MONTONG TANGKAP PENYELUNDUPAN 3 TON PUPUK BERSUBSIDI

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Pada hari Rabu 18 Maret 2015 Pkl. 09.00 Wib bertempat di hutan jati Dusun Ngindahan Desa Guwoterus Kecamatan Montong Kabupaten Tuban telah dilakukan penangkapan terhadap pupuk bersubsidi dengan merk Pupuk Indonesia sebanyak 3 Ton dari jenis Ponska, SP-36 dan Urea dari sebuah kendaraan L-300 dengan Nopol K 1739 ND,  penangkapan dilakukan oleh Kapten Inf Lasmito selaku Danramil 0811/19 Montong. Penangkapan dilakukan oleh Kapten Inf Lasmito, karena pengemudi yang hendak mengantarkan pupuk tersebut dari suatu daerah di Jawa Tengah tidak dapat menunjukkan bukti – bukti yang menyakinkan, sehingga disimpulkan bahwa sejumlah pupuk tersebut diduga diselundupkan dari Jawa Tengah, oleh karena itulah pihaknya melakukan langkah pengamanan terhadap pupuk yang ada dalam kendaraan L-300 tersebut, untuk kemudian diamankan di Makoramil 0811/18 Montong.

Atas kejadian tersebut dilakukan penyelidikan oleh Unit Inteldim 0811 bahwa pupuk tersebut berasal dari Jawa Tengah dan ditimbun di gudang milik Sdr. Mudzi umur 45 tahun pekerjaan guru Madrasah Ibtidaiyah dengan alamat Desa Sawahgoro Kecamatan Montong Kabupaten Tuban.  Pada pukul 12.00 kejadian tersebut dilimpahkan ke Polsek Montong beserta barang buktinya.

Pengamanan pupuk yang diduga hasil selundupan tersebut adalah sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan yang sudah dicanangkan olah Bpk. Presiden RI, yang ditindak lanjuti dengan langkah MoU antara Bapak Kasad dengan Menteri Pertanian, dan hal ini perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak yang terkait, agar perbuatan – perbuatan oknum yang merugikan petani atau yang menghambat Program Ketahanan Pangan Nasional  tidak terjadi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar