Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 Maret 2015

Danramil dan Babinsa Rem 081/DSJ Ikuti Peningkatan Komsos

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Para Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Korem 081/DSJ, mengikuti acara peningkatan kemampuan komunikasi sosial yang diselenggarakan di Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. (9/3).

Acara yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, dihadiri oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.IP, para Kasirem 081/DSJ, para Pasi Terdim jajaran Rem 081/DSJ.

Mengawali sambutanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama menyampaikan bahwa Kegiatan Komunikasi Sosial  merupakan implementasi program kerja bidang Teritorial TA. 2015 yang bertujuan untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan Komunikasi Sosial.

Serta Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk selalu meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja, dan sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, dalam mencapai sasaran bagi terwujudnya Ruang, Alat dan Kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan Negara khususnya aspek darat,

Selain itu kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya.

Sementara itu, Pasi Bakti TNI Rem 081/DSJ Mayor Inf M. Samsul Hadi, S.Ag, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami teknik berkomunikasi dengan baik dan untuk memberikan pemahaman kepada komponen Bangsa serta untuk mensosialisasikan tentang pokok-pokok kebijakan dari KSAD yang diantaranya menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas Komando Kewilayahan agar dilaksanakan dengan baik dan benar.

Adapun kebijakan-kebijakan tersebut antara lain (1). adanya Peningkatkan kemampuan teritorial mulai dari tingkat perorangan sampai tingkat satuan agar dapat dilaksanakan secara proporsional dan profesional, melaui peran Komando Kewilayahan yang mempunyai kajian strategis dan berpengaruh tentang pelaksanaan tugas Teritorial. (2). adanya peningkatan kegiatan Komunikasi sosial dengan seluruh komponen bangsa baik Pemerintah maupun komponen bangsa lainnya untuk berkomunikasi dengan mengkomunikasi konsep pemberdayaan dan terjalninya hubungan yang harmonis terhadap seluruh komponen bangsa sehingga dapat membangun bangsa dan Negara serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan itu, Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Arh Mariyono sebagai nara sumber  menyampaikan meteri Pengetahuan tentang radikalisasi dan narkoba serta Pengetahuan tentang penanggulangan hutan, swasembada pangan, desa tertinggal dan listrik rakyat.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar