Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Maret 2015

Dirjen Prasarana & Sarana Pertanian Kementan RI Evaluasi Perkembangan Ketahanan pangan

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Dr. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS, DAA didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengadakan evaluasi peningkatan Swasembada Pangan di Aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Selasa (10/3).

Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengucapkan selamat datang dan sekaligus mohon
arahan Bapak Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian dan Pangdam V/Brawijaya. Dengan arahan Bapak Dirjen PSP Pertanian diharapkan seluruh aparat dan dinas terkait bekerja lebih bersemangat dalam mensukseskan swasembada pangan.

Dalam arahannya Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Dr. Ir. Sumardjo Gatot Irianto, MS, DAA, menyampaikan bahwa perkembangan peningkatan Swasembada Pangan dipantau langsung oleh Bapak Presiden RI. Berdasarkan laporan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur target pertambahan luas tanam masih kurang. Dana untuk mendukung program swasembada pangan akan segera dicairkan minggu ini, untuk segera diselesaikan administrasinya. Setelah diterima, segera bekerja dan laksanakan akselerasi tanam paling lambat pada akhir bulan Maret. Dinas-dinas pertanian terkait yang tidak proaktif, akan disenggol/dilelang jabatannya.

Pangdam V/Brw Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos, dalam sambutannya mengajak seluruh peserta yang hadir jangan takut-takut untuk bertanya dan melaporkan kendala-kendala yang ada dilapangan. Dalam evaluasi swasembada pangan akan dilaksanakan pada bulan April, para Dandim akan memaparkan perkembangan kemajuan masing-masing wilayah, kalau dianggap tidak mampu maka jabatan akan dipertimbangkan. Para Kepala Dinas agar segera menyelesaikan pemberkasan untuk menurunkan dana dan segera laksanakan kegiatan penanaman sesuai target.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur Ir. Wibowo Ekoputro melaporkan perkembangan target dan realisasi luas tanam masing-masing wilayah. Diharapkan dengan mengetahui perkembangan, maka masing-masing wilayah dapat mempersiapkan diri untuk mencapai target sesuai rencana dalam rangka swaswembada pangan.

Hadir dalam evaluasi dan pengarahan Dirjen PSP Pertanian, Pangdam V/Brw, Danrem 084/BJ, Aster, Kapendam, Kasrem, Manager PT Petrokimia Gresik, para Kasi, para Dandim, Kepala Dinas Pertanian, Pekerjaan Umum, Pengairan, Ka UPT PSDA, BPN, BPTP, BMKG, Bulog, BPS, PPL, Distributor Pupuk, acara evaluasi dan pengarahan berlangsung aman, tertib dan lancar. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar