Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Maret 2015

JELANG ULANG TAHUN, PRAJURIT PASMAR-1 LAKSANAKAN DONOR DARAH


KABARPROGRESIF.COM : (Sidoarjo) Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang secara resmi membuka kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 14 Pasmar-1 di Gedung Edianto Balai Prajurit Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin, (16/3/2015).

Kegiatan yang dihadiri Para Asisten Danpasmar-1, Para Komandan Kolak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Kasirun Situmorang beserta Pengurus Korcab Pasmar-1 tersebut juga dihadiri Sekretaris PMI Jawa Timur dr. Lukito, Sp.Pd., Ketua PMI Cabang Gresik dr. Ita Musfrita, Ketua PMI Cabang Mojokerto dr. Widiyastuti dan Ketua PMI Cabang Surabaya dr. Martono.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, donor darah di lingkungan Pasmar-1 selalu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, tidak hanya pada event-event peringatan hari besar Korps Marinir maupun hari besar Pasmar-1, namun Pasmar-1 selalu mengupayakan pemenuhan kebutuhan darah kepada PMI bila mengalami kekurangan dan kekosongan stok darah.

Kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT ke 14 Pasmar-1, lanjutnya, dilaksanakan di tiga tempat yaitu di Bapra Brigif-1 Marinir Gedangan, Bapra Menkav-1 Mar Semarung, Surabaya dan di Indoor Sport Karangpilang, Surabaya,  kerjasama dengan PMI Cabang Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo.

“Kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar-1 terhadap masyarakat, mengenai kebutuhan persediaan darah,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengharapkan semoga donor darah yang dilakukan prajurit Pasmar-1 dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Komandan Batalyon Kesehatan-1 Marinir Letkol Laut (K) dr. Ketut Triwanto mengatakan, kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 14 Pasmar-1 diikuti 1.515 prajurit dengan rincian 270 prajurit melaksanakan donor darah di Bapra Brigif-1 Mar, 370 prajurit melaksanakan donor darah di Bapra Menkav-1 Mar Semarung dan 875 prajurit dan Jalasenastri melaksanakan donor darah di Indoor Sport Karangpilang, Surabaya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar