Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Maret 2015

JELANG ULANG TAHUN, PRAJURIT PASMAR-1 GELAR ISTIGHOSAH/DO’A BERSAMA

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Menjelang peringatan ulang tahun ke 14 Pasmar-1, digelar kegiatan Istighosah/Do’a bersama di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Kamis (19/03/2015).

Pelaksanaan Istighosah / Do’a bersama prajurit Pasmar-1 dipusatkan di Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang yang diikuti oleh seluruh prajurit yang beragama Islam dipimpin oleh KH. Drs. Abdullah Khilmi, sementara bagi prajurit Pasmar-1 yang beragama Nasrani melaksanakan kebaktian syukur yang bertempat di Geraja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Karangpilang yang dipimpin oleh Bapak Pendata Drs. Agus Catur.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang, para Asisten Danpasmar-1, Dankolak/Satlak Pasmar-1, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Maria Rini Kasirun Situmorang, para pengurus Jalasenastri Korcab Pasmar-1, seluruh prajurit, PNS serta ibu-ibu Jalasenastri di jajaran Pasmar-1.

Mengawali kegiatan Istighosah, terlebih dahulu dilaksanakan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Sertu Mar Supri Edi dari Brigif-1 Mar.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengajak kepada seluruh prajurit untuk senantiasa bersyukur atas nikmat-nikmat Allah SWT yang selalu tercurah pada kita semua, karena yakinlah akan janji Tuhan bahwa “Barang siapa yang bersyukur atas nikmat yang Allah berikan, niscaya Allah akan menambah kenikmatan itu dan barang siapa mengingkari nikmat Allah niscaya azab Allah sangatlah pedih”, janji Allah ini memberikan pemahaman kepada kita, bahwa orang yang selalu bersyukur hatinya akan selalu gembira maka akan muncul potensi dan energi positif, sebaliknya orang yang tidak bersyukur dan berkeluh kesah hatinya akan menjadi sempit dan itu merupakan penderitaan yang kita hindari.

“Dalam rangkaian kegiatan HUT ke 14 Pasmar-1 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2015, maka dilaksanakan Istighosah bersama dengan berdzikir, bermunajat dan berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas keberhasilan dan kesuksesan Pasmar-1 dalam setiap penugasan dangan catatan sejarah yang cukup membangggakan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar