Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 09 Maret 2015

KASAD : “Dalam setiap latihan tidak ada bedanya antara Jenderal dan Prada”

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brawijaya, bertempat di Balai Prajurit pada Senin (9/3). Acara Jam Komandan diikuti sekitar 600 orang prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brawijaya.

Sebelum Pangdam memberikan pengarahan, para prajurit dan PNS menyaksikan pemutaran video latihan Pembaretan Komando Bapak Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di daerah Situ Lembang dan sekitarnya.

Setelah pemutaran video tersebut, Pangdam menyampaikan maksud dan tujuan dari pemutaran video tersebut bahwa di dalam setiap latihan tidak ada bedanya antara prajurit yang berpangkat Jenderal dengan prajurit yang berpangkat Prada. Jenderal Bintang 4 sekalipun, ketika latihan harus penuh semangat, kesungguhan dan mengikuti perintah pelatih seperti yang telah bapak Kasad contohkan. Untuk itu, semua prajurit harus melaksanakan latihan dengan penuh kesungguhan, semangat yang tinggi serta berkehendak untuk menjadi prajurit dengan profesionalitas terbaik.

Pada kesempatan ini pula Pangdam menyampaikan inti arahan Jam Komandan oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dalam pengarahannya, Bapak Kasad menekankan bahwa tahun 2015 merupakan tahun konsolidasi TNI AD, di mana TNI AD akan memprioritaskan pembinaan kedalam melalui peningkatan kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan perorangan serta pembinaan keluar dalam bentuk meningkatkan Serbuan Teritorial dimana kegiatan Binter dilaksanakan secara serempak, cepat, serius, ikhlas serta terkoordinasi dengan baik.

Dalam Serbuan Teritorial, semua kekuatan digunakan untuk memenangkan hati rakyat agar semakin mencintai rakyat dan rakyat akan makin mencintai TNI. Serbuan Teritorial  juga dilaksanakan oleh Satnonkowil, Satpur, Satbanpur/Satbanmin jajaran Kodam/Korem dengan dilakukan sesuai fungsi. Menyiapkan & mendukung personel, materiil dan peralatan, yang ada di satuannya dalam rangka pelaksanaan Serbuan Teritorial oleh Satkowil sesuai tingkatannya.
Lebih jauh, Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan beberapa penekanan :

    Tingkatkan profesionalisme dan kinerja aparat intelijen, dengan melaporkan setiap perkembangan situasi    melalui  temu cepat & lapor cepat.

    Pahami dan taati pola pembinaan personil sesuai ketentuan.

    Laksanakan pengamanan aset tanah dan bangunan milik TNI AD.

    Lakukan koordinasi intensif antar pejabat terkait menuju Swasembada Pangan Nasional.

    Efektifkan fungsi Waskat (pengawasan melekat) untuk menghindari penyimpangan pelaksanaan program kerja dan anggaran.

    Pelihara fisik setiap prajurit melalui senam pagi bersama tanpa terkecuali.

Jam Komandan ini juga dilakukan oleh para Komandan/Kepala di wilayah masing-masing baik di jajaran Korem maupun Kodim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar