Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 Maret 2015

Kasdim 0807 Buka Latnis Ter TA. 2015 Kodim 0807/Tulungagung.

KABARPROGRESIF.COM : (Tulungagung) Anggota Kodim 0807/Tulungagung, mengikuti kegiatan Latnis Ter TA. 2015, Acara dibuka langsung oleh Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Kav Suwarno yang diselenggarakan di Aula Kodim Tulungagung. (10/3).

Pada kesempatan itu, Kasdim 0807 Tulungagung mengatakan, Latnister TA. 2015  bertujuan  Memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan aparat Kodim 0807/Tulungagung, agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok. Pelaksanaan Latnister TA. 2015 mengambil Thema. ” Melalui latihan tehnis teritorial, Kodim 0807/Tulungagung siap meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan pembinaan territorial. ” yang diikuti oleh 200 prajurit TNI Kodim 0807/Tulungagung dan rencana pelaksanan Tgl. 10 s.d 17 Maret  2015.

Lebih lanjut Kasdim menyampaikan, Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan di dayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan negara. Kasdim juga mengingatkan kepada penyelenggara untuk melaksanakan pengawasan yang ketat selama latihan demi meningkatkan kualitas latihan dan  memperhatikan keamanan Personil dan Materil.

Sementara itu, Pasiter Dim 0807 Tulungagung Kapten Inf Karno menjelaskan bahwa Aparat Komando kewilayahan khususnya Kodim 0807 Tulungagung dituntut mempunyai kualitas dan kemampuan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya dapat dan memahami lima kemampuan teritorial, dapat dan memahami sikap teritorial, dapat dan memahami metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan aparat teritorial Kodim 0807 Tulungagung dan mampu memenuhi kemampuan perorangan yang meliputi  Kemampuan mendapatkan informasi (Temu cepat) dan melaporkan dengan cepat, kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitarnya, kemampuan meningkatkan kesadaran bela Negara kepada masyarakat dan kemampuan penguasaan medan.

Pasiter sampaikan untuk Latnis Ter Tahun 2015 kali ini, materi yang akan diberikan antara lain : Manajemen Ter, Penguasaan Wilayah, Bin Wanra, Bhakti TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI, Komsos, Bintah Wil serta Temu cepat dan Lapor cepat. Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota Kodim 0807 Tulungagung, inilah saatnya untuk belajar dan berlatih yang baik dan benar-benar, agar diperhatikan dan dimengerti untuk bekal di wilayah tugas masing-masing. Tegasnya.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar