Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Maret 2015

KEGIATAN PENDAYAGUNAAN KORAMIL MODEL JAJARAN KOREM 081/DSJ


KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Kegiatan Pendayaguanaan Koramil Model jajaran Korem 081/DSJ TA. 2015, yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, bertempat di Aula Korem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, dihadiri Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, SIP, para Kasi Korem, Pasi Ter Kodim jajaran Rem 081/DSJ, perwakilan para Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Rem 081/DSJ. Kamis (19/3).

Dalam sambutanya Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, mengatakan Koramil model adalah bagian dari satuan pelaksana komando kewilayahan  dan sebagai ujung tombak pelaksana pembinaan wilayah. Selain melaksanakan tugas pokoknya, Koramil model juga bertugas menyelenggarakan pembekalan pelatihan bagi prajurit yang baru masuk ke jajaran satuan Kowil. Koramil model juga menjadi contoh bagi Koramil lainnya baik dalam rangka pembinaan teritorial maupun dalam rangka pembinaan satuan.

Lebih lanjut Danrem sampaikan bahwa, dalam mempercepat peningkatan pelaksanaan Binter oleh seluruh aparat teritorial di daerah diperlukan peningkatan ketrampilan seluruh aparat komando kewilayahan, untuk itu Koramil model harus didayagunakan untuk menatar serta memberikan tuntutan kepada aparat komando kewilayahan yang ada maupun personel yang baru masuk satuan komando kewilayahan. Tolak ukur keberhasilan dalam pendayagunaan Koramil model dapat terlihat dengan maksimalnya aparat Teritorial atau Babinsa dalam melaksanakan Binter.

Sementara itu, Pasibinwanwil Mayor Inf Eko Wardoyo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan serta menyamakan visi, persepsi, interpelasi dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang timbul dilapangan. Permasalahan yang dihadapi tersebut dapat menghambat penyelenggaran Binter untuk membantu masyarakat dalam mengamankan, membangun, memelihara dan meningkatkan serta memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat. Melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan Babinsa dapat memahami, menjabarkan, melaksanakan dan mensosialisasikan kegiatan Binter dilapangan dalam kodisi apapun.

Dalam bidang kemampuan Teritorial prajurit akan diajarkan Ketatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) dan sikap Teritorial serta aplikasi dilapangan. Mayor Inf Eko Wardoyo mengajak para peserta untuk peka terhadap situasi dan kondisi masyarakat binaannya serta bertindak cepat guna mengantisipasi permasalahanan yang akan timbul. Ini bisa dilaksanakan bila Babinsa mengerti dan memahami tugasnya sebagai prajurit terdepan dalam komando kewilayahan di lingkungan TNI AD. Tegasnya. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar