Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 14 Maret 2015

Kodam Jaya Siap Amankan Konferensi Asia Afrika Ke-60


KABARPROGRESIF.COM : (JakPus) Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo selaku Dansatgaspamwil-1 didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana selaku Wadansatgaspamwil-1 memimpin Rapat lanjutan mengenai pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke 60 dan Peringatan ke 10 New Asian – African Strategic Partnership Tahun 2015 merupakan pertemuan antara Kepala Negara dan Pemerintahan Negara-negara dibawah dua Benua yang bertetangga.

Kegiatan ini merupakan moment berskala Internasional yang perlu mendapat perhatian dan pengamanan yang maksimal. Sebagai tuan rumah tentunya perlu merencanakannya dengan matang agar nama baik Bangsa Indonesia sebagai Bangsa yang besar tetap terjaga.

Untuk itu Kodam Jaya telah siap menjaga keamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke 60 dan Peringatan ke 10 New Asian – African Strategic Partnership Tahun 2015. Pengamanan ini telah direncanakan dengan efektif dan efisien serta terencana dihadapkan dengan obyek pengamanan karena menyangkut nama baik, kewibawaan dan kehormatan Bangsa Indonesia dimata Internasional.

Atas dasar tersebut Kodam Jaya menyiapkan dan menyiagakan 3550 Pasukan terbaiknya untuk Pengamanan Ibukota dalam hal ini khususnya Tamu Negara serta seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Adapun Obyek-obyek fisik yang menjadi perhatian khusus  Bandara Soekarno Hatta, Lanud Halim PK, Tempat Pertemuan (JCC dan Hotel Shangri-La), Penginapan Tamu Negara.

Terlebih dari itu Rute perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta sampai dengan penginapan, Rute perjalanan dari Lanud Halim PK sampai dengan penginapan. Rute dan Tempat kegiatan Ladies Program dan Free Program. Sarana angkutan darat Presiden RI dan para Kepala Negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke 60 dan Peringatan ke 10 New Asian – African Strategic Partnership Tahun 2015 selama di Jakarta.

Disamping pengamanan Fisik, Kodam Jaya juga mempersiapkan Pengamanan Non Fisik melalui Dukungan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pertemuan, Pemberitaan dari hasil pertemuan, Wartawan peliput pelaksanaan pertemuan dan Sasaran Pengamanan Lingkungan.

Lebih lanjut Kodam Jaya juga menyorot terhadap Barang-barang terlarang yang masuk wilayah Jakarta, Pengamanan terhadap masyarakat dan orang asing yang masuk dalam daftar cekal atau ada indikasi sebagai bagian/anggota ataupun jaringan teroris nasional dan internasional, Kerawanan kondisi sosial masyarakat. Kerawanan Kamtibmas baik sebagai akibat pengaruh situasi politik maupun pengaruh ekonomi.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar