Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Maret 2015

KODIM 0811/TUBAN DAN PETANI BERTEKAT WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN DI “BUMI WALI”

KABARPROGRESIF.COM : (Tuban) Diatas hamparan tanah persawahan seluas ± 7,5 Ha, tepatnya di Desa Sendanghaji Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, pada tanggal 15 Maret 2015 pukul 07.15 Dandim 0811/Tuban Letnan Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama 50 orang Prajurit Kodim 0811/Tuban, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Ir. Hery Prasetyo. S, MM beserta Staf, Kepala BP2KP Drh. Kartono dengan perangkat Penyuluhnya, Muspika Kecamatan Merakurak dan seluruh anggota Kelompok Tani “Subur Karya Tani” secara serentak dan bersama-sama telah melaksanakan penanaman bibit padi unggulan jenis Ciherang dengan menggunakan pola tanam “Jajar Legowo”.

Disela kegiatan penanaman padi tersebut, Dandim 0811/Tuban Letkol Kav Rahyanto Edy Yunianto yang dilingkungan masyarakat Tuban akrab dengan panggilan Pak Edy menyampaikan bahwa, dengan disertai ketulusan hati yang ikhlas dan sungguh-sungguh dan tentunya disertai rasa kebersamaan apa yang kita laksanakan pada pagi hari ini akan membuahkan hasil yang sangat positif bagi seluruh Petani pada umumnya dan capaian produksi padi yang optimal pada musim panen yang akan datang, dengan catatan para Petani harus berpegang teguh kepada cara pengolahan lahan, pola tanam dan perawatan tanaman yang sudah diberikan oleh tenaga Penyuluh dari BP2KP Kabupaten Tuban. Disamping itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tuban Ir. Hery Prasetyo. S, MM menambahkan bahwa dengan keikutsertaan Anggota TNI AD dalam program swasembada pangan nasional dalam hal pendampingan khususnya didalam membantu pengawasan pendistribusian dan pemanfaatan alat mesin pertanian (Alsintan), pengawasan dalam pendistribusian  pupuk bersubsidi agar bisa tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran.

Pembangunan saluran irigasi  tersier, pemberian penggantian benih kepada para Petani yang mengalami gagal panen yang diakibatkan oleh bencana alam banjir dan pendampingan Babinsa kepada tenaga Penyuluh pada saat melaksanakan pembinaan dilapangan, saya sangat yakin bahwa program yang telah dicanangkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan nasional akan bisa berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang optimal sesuai waktu yang direncanakan, tegas Ir. Hery Prasetyo.

Hadir pada acara tersebut sebanyak 137 orang dari berbagai unsur dengan penuh semangat kebersamaan untuk menuju Petani yang mandiri demi terwujudnya ketahanan pangan dan swasembada pangan yang pada akhirnya akan bermuara kepada Kedaulatan Pangan Nasioal. . (arf)

0 komentar:

Posting Komentar