Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Maret 2015

Kodim Madiun Jaga Keharmonisan Dengan KBT

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Melalui kegiatan ini bersama kita tingkatkan keharmonisan antara Kodim 0803 Madiun dengan seluruh komponen masyarakat khususnya Keluarga Besar TNI di wilayah Madiun, seperti LVRI, FKPPI, PPM dan Pepabri. Sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Tamba Panjaitan saat menggelar kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI, bertempat di Lapangan Tembak Gunung kendil Desa Pilangrejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun, Kamis (19/3).

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi yang telah diberikan oleh KBT sehingga kegiatan silaturahmi ini dapat terlaksana. Karena silaturahmi sebagai bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI, Marilah Kita Mempererat Hubungan yang Harmonis dalam Menjaga Stabilitas Keamanan di Lingkungan Masyarakat dan Menjaga Keutuhan Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga Besar TNI merupakan salah satu metoda dalam pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Kodim 0803/Madiun dalam rangka mewujudkan keeratan dan kebersamaan. KBT (Keluarga Besar TNI) merupakan organisasi di bawah pembinaan satuan Komando Kewilayahan, hubungan komunikasi  yang sudah terjalin hendaknya dapat terus di tingkatkan. Saat itu, bangsa Indonesia sedang krisis wawasan kebangsaan dan krisis nilai-nilai karakter bangsa, jangan membenarkan yang biasanya, tapi biasakan hal yang benar. Keberhasilan dalam membangun karakter bangsa berhasil apabila tercipta masyarakat yang bersikap dan bertingkah laku secara santun berdasarkan idiologi bangsa Pancasila.

Mari bersatu bersama dalam perbedaan  Bhineka Tunggal Ika. Kekuatan TNI terletak pada kebersamaanya bersama rakyat. Persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita wujudkan apabila terwujudnya kesadaran yang tinggi dari kita semua untuk dapat memahami keanekaragaman dan perbedaan yang ada serta adanya toleransi yang tinggi untuk dapat menerima kenyataan bahwa adanya perbedaan itu sendiri.

Acara yang dihadiri Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, Kapolresta Madiun, Dansat Brimob, Dandenkesyah Madiun, PT KAI Kada Ops 7 Bapak R. Windar ini, terasa sangat penuh kekeluargaan dan kebersamaan setelah acara dilanjutkan dengan memancin bersama yang dilaksanakan di Kolam pemancingan milik Kodim 0803/Madiun yang berada di seputaran wilayah gunung kendil Desa   Pilangrejo Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar