Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Maret 2015

Korem 081/DSJ Selenggarakan Komsos dengan Keluarga Besar TNI

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama membuka langsung acara Komsos dengan keluarga besar TNI, yang bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Selasa (17/3).

Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. reza Utama, mengatakan pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi, sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas.

Ikatan kebersamaan seperti ini, perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian dikatakan Danrem 081/DSJ, saat memberikan sambutan pada acara silaturahim dalam rangka komunikasi sosial Korem 081/DSJ dengan KBT se-Wilayah Korem 081/DSJ.    

Sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya. Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI, dijelaskan bahwa dalam undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dinyatakan bahwa TNI berperan sebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam Operasionalnya dilaksanakan dengan operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang. Diantara tugas TNI dalam operasi selain perang adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya yang dilaksanakan secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Danrem juga menjelaskan tentang pentingnya wawasan kebangsan, semangat bela negara serta netralitas TNI dalam Pemilu Kada. Mari kita satukan tekad dan semangat dengan mengerahkan seluruh daya dan upaya guna meningkatkan peran serta kita untuk meneruskan dan menuntaskan Pembangunan di Wilayah jajaran Korem 081/DSJ agar rakyat lebih sejahtera dan bermartabat demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Arh Mariyono selaku pemandu acara tanya jawab mengatakan, Kegiatan Komsos yang diselenggarakan oleh Korem 081/DSJ  tersebut ternyata begitu dinantikan oleh para peserta Komsos. Hal tersebut terbukti dari peserta begitu antusias mengikuti jalanya acara serta banyak dari peserta  yang mengajukan saran maupun pertanyaan pada saat acara sesi tanya jawab.

Hadir dalam acara itu, Kasrem 081/DSJ, para Dandim jajaran Rem 081/DSJ, Para Kasi Korem 081/DSJ, Dan/Ka Satdisjan Wilayah Madiun, Ketua Persit Koorcab Rem 081 beserta pengurus, Anggota PEPABRI, PPAD, FKPPI dan GM FKPPI sejajaran wilayah Rem 081/DSJ, Anggota LVRI sejajaran wilayah Rem 081/DSJ, Pemuda Panca Marga sejajaran wilayah Rem 081/DSJ. Pada acara itu, juga diberikan cindera mata dari Danrem kepada Ibu Sardani anggota Pepabri dari Dim 0805/Ngawi, Ibu Rahayu Irianti anggota PPM dari Dim 0808/Blitar dan Bapak Sungkono anggota PPAD dari Dim 0810/Nganjuk. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar