Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 16 Maret 2015

KUNJUNGAN DAN OUTBOND MI AL FIRDAUS SERTA MENWA UNISMA 45 DI YONIF MEKANIS 202/TAJIMALELA

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) ​Dalam Serbuan Teritorial kali ini Yonif  Mekanis202/Tajimalela bekerja sama dengan Menwa Unisma 45 Kota Bekasi untuk melaksanankan kegiatan Bela Negara dan wawasan kebangsaan kepada  siswa dan siswi MI AL- Firdaus Kota Bekasi. Sabtu (14/03).

Kegiatan kunjungan MI AL-Firdaus Kota Bekasi di ikuti oleh 127 anak-anak siswa dan siswi dari MI AL-Firdaus Kota Bekasi, 10 orang guru pendamping, serta 8 orang anggota Resimen Mahasiswa dari Kampus Unisma 45 Kota Bekasi. kegiatan ini sangat disenangi oleh para siswa dan siswi MI Al-Firdaus Kota Bekasi, "Kegiatan ini membentuk dan menumbuh kembangkan sikap, watak,  karakter anak-anak dan mempunyai nilai kebangsaan serta Bela Negara yang tinggi juga memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air" ucap saudara Eko, guru dan juga ketua Menwa Kota Bekasi.

​Kegiatan yang di laksanakan selama 1 hari ini meliputi kegiatan pengenalan satuan, pegenalan kendaraan tempur anoa 6x6 Pindad dan juga melaksanakan Joyride berkeliling Asrama Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Sehingga para siswa dan siswi MI Al-Firdaus dapat mengetahui kemampuan persenjataan yang sudah dapat di produksi di dalam negeri.

Lebih lanjut Yonif Mekanis 202/Tajimalela juga menunjukan bahwa sarana dan prasarana latihan serta  Alutsista  yang telah  diberikan  oleh  Negara  yang  telah  di  jaga  dan pelihara dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada seluruh bangsa Indonesia.

​Selain  wawasan  kebangsaan  dan  rasa  cinta  kepada  tanah  air, penanaman kedisiplinan dan kebersamaan dalam mewujudkan soliditas tim yang tetapi juga melaksanakan  kegiatan  hiburan permainan games dalam suatu kelompok seperti bermain hula Hup dengan membentuk suatu lingkaran dan tidak boleh di pegang oleh perorangan atau TIM, ice  breaking  dan  Outbond dengan materi pengenalan HR dan berjalan di atas jembatan tali 2.

Dalam games kali ini Peserta  akan  merasakan bagaimana menjaga kekompakan dalam suatu TIM , bila tidak ada kerjasama yang kompak dalam suatu TIM maka TIM tersebut tidak dapat meraih suatu kemenangan. Dengan kegiatan Outbond tersebut para siswa nantinya dapat mempertebal rasa kepercayaan diri, menumbuhkan keberanian, melahirkan semangat baru yang nantinya menjadi sinergi baru dan membentuk kepemimpinan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar