Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Maret 2015

PANGARMATIM PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KOLAT KOARMATIM

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Timur (Kolat Koarmatim) yang berlangsung di Lapangan Apel Kolat Koarmatim Ujung Surabaya, Senin (16/3).

Jabatan Komandan Kolat Koamatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi kepada Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos, M.Si yang sebelumnya telah selesai mengikuti pendidikan Sesko TNI. Sedangkan Kolonel Laut (P) Bambang Supriyadi akan mengikuti pendidikan Lemhannas.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si, Irarmatim, para Asisten Pangarmatim dan Kepala Dinas Koarmatim, Komandan Satuan Kapal, serta seluruh Komandan KRI yang berada di pangkalan.

Dalam sambutan Pangarmatim mengatakan, Kolat Koarmatim merupakan komando pelaksana pembinaan di lingkup Koarmatim yang memiliki peran yang sangat strategis. Kolat Koarmatim mempunyai tugas membina profesionalisme prajurit Koarmatim, melalui penyelenggaraan kursus-kursus dan pelatihan-pelatihan di segala bidang yang berhubungan dengan pengembangan dan peningkatan profesionalisme prajurit Koarmatim.

Dalam pelaksanaan tugas tersebut, lanjut Pangarmatim, Kolat Koarmatim menyelenggarakan fungsi-fungsi diantaranya, menyusun dan melaksanakan rencana dan program pembinaan latihan baik latihan dalam jabatan maupun latihan dalam dinas di lingkungan Koarmatim, serta menyusun dan menyiapkan petunjuk yang bersifat teknis di bidang pembinaan dan latihan.

“Secara obyektif harus kita akui bahwa upaya-upaya untuk meningkatkan profesionelisme prajurit telah banyak dilakukan dan telah menghasilkan berbagai peningkatan yang positif. Untuk itu, kepada Komandan Kolat Koarmatim yang baru, saya instruksikan untuk lebih memberdayakan segenap potensi yang ada secara optimal, guna mewujudkan prajurit Koarmatim yang profesional dan memiliki kompentensi yang cakap dan handal dalam mengawaki alutsista,”kata Pangarmatim.  (arf)

0 komentar:

Posting Komentar