Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 21 Maret 2015

SELEKSI CALON PASKIBRAKA KOTA MADIUN TAHUN 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/DSJ Madiun, Kodim 0803 Madiun dan Polresta Madiun mendampingi Panitia Purna Paskibraka Indonesia Kota Madiun melaksanakan seleksi calon Paskibraka kota Madiun tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kota Madiun. Seleksi calon Paskibraka kota Madiun tahun 2015 di ikuti oleh Siswa/ Siswi terbaik Seluruh SLTA Kota Madiun berjumlah 150 siswa Putra dan 176 Siswi Putri  bertempat di halaman Depan Stadion Wilis (Pintu Barat) Kota Madiun. (19/3)

Dalam rangka meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat bahwa pemuda sudah saatnya untuk disadarkan, diberdayakan serta dikembangkan. Salah satu kegiatan kepemudaan tersebut adalah menjadi anggota Paskibraka, Paskibraka merupakan komponen penting bagi pelaksanaan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan khususnya yang akan diselenggarakan pada setiap tanggal 17 Agustus.

Sebagai bagian dari proses persiapan tersebut, Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kota Madiun melakukan seleksi calon peserta Paskibraka dari siswa-siswi SLTAKota Madiun bertujuan untuk :

(1) Sebagai media untuk menanamkan wawasan kebangsaan, nilai-nilai luhur patriotisme yang menjadi faktor signifikan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

(2) Membangun tradisi dan perilaku yang positif bagi pelajar. Karena kegiatan PASKIBRAKA mengisyaratkan pentingnya kedisiplinan, ketegasan, kecerdasan dan kebersamaan.

(3)  Menumbuhkan semangat kemerdekaan bagi generasi muda dan menanamkan nilai-nilai sosial, agar mampu menanamkan sikap dan perilaku yang menyimpang dari kehidupan masyarakat yang semestinya.

Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Pemerintah Kota Madiun Bpk Suyoto, S.IP dengan diadakan seleksi Calon Paskibraka berharap agar ada siswa siswi Kota Madiun yang terpilih menjadi Paskibraka tingkat Pusat dan dengan diadakan persiapan yang matang pada pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan khususnya yang akan diselenggarakan pada  tanggal 17 Agustus 2015 Kota Madiun agar  berjalan dengan baik dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar