Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 Maret 2015

SINERGIKAN, KODIM 0814/JOMBANG GELAR UPACARA GABUNGAN TNI, POLRI DAN PEMDA

KABARPROGRESIF.COM : (Jombang)  Selasa, 17 Maret 2015 bertempat di Lapangan Upacara Pemkab Jombang Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 137, Kecamatan Kota Jombang,  Kabupaten Jombang, dilangsungkan Upacara Kesadaran Nasional gabungan TNI, Polri dan Pemda tingkat Kabupaten Jombang.

Bertindak selaku Pembina Upacara pada Upacara tersebut adalah Dansat Radar 222 Mayor Lek Ery Transito, dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara gabungan ini dapat diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi antara pemimpin dengan anggota satuannya, sekaligus sebagai wahana dalam menumbuhkan jiwa korsa, soliditas, sinergitas, semangat persatuan dan kesatuan jajaran TNI, Polri dan Korpri Kabupaten Jombang, serta peningkatan disiplin anggota sebagai abdi yang melayani dan mengayomi masyarakat, bangsa dan Negara, di wilayah Kabupaten Jombang.

Dandim 0814/Jombang Letkol Arm Muhammad Haidir S,IP tidak bisa hadir mengikuti Upacara Bendera tersebut karena sedang mendapat tugas di Korem 082/CPYJ yang tidak dapat diwakilkan, namun ketika dihubungi Haidir mengatakan bahwa kegiatan Upacara gabungan seperti yang telah digelar sangat perlu dilaksanakan secara berkelanjutan, untuk memantapkan , mensinergikan Jiwa, Semangat dan Paham Kebangsaan bagi segenap aparatur Negara yang ada di wilayah Kabupaten Jombang, terutama bagi para figur masyarakat, agar apa yang dipikirkan, diucapkan dan dilaksanakan selalu berorientasi pada Paradigma Nasional, yaitu Pancasila, UUD 1945, Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional, dan hal seperti itu diharapkan mampu ditransferkan kepada masyarakat Jombang, dalam rangka memantapkan situasi yang lebih kondusif di wilayah Kabupaten Jombang, disamping sebagai ajang silaturrahmi antar aparatur di wilayah, imbuhnya.

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah Kapten Inf Kasim Danramil 0814/09 , Petugas Pengibar Bendera adalah Provost Kodim 0814/Jombang, Pembaca UUD 1945 dari anggota Satuan Radar 222, Pengucap Sapta Marga dari anggota Kodim 0814/Jombang, Pembaca Tribata anggota Polres Jombang dan Pembaca Panca Prasetya Kopri adalah anggota staf Pemkab Jombang.

Hadir dalam upacara gabungan tersebut, Wakil Bupati Jombang  Hj. Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang  AKBP Ahmad Yusep Gunawan , Sekda Kabupaten Jombang  Dra Ita Triwibawati AK, Msi, Para Kepala Dinas Kab.Jombang, Unsur Muspida Kabupaten Jombang,  dan Muspika Kecamatan Kota Jombang. Pasukan upacara terdiri dari 2 SSK dari Pemkab Jombang dengan kekuatan 200 orang, 1 SSK dari Kodim 0814 dengan kekuatan 100 orang dan 1 SSK dari nPolres Jombang dengan kekuatan 100 orang. Upacara yang berlangsung mulai pukul 07.00 wib berlangsung dengan penuh khidmat, aman, lancar dan tertib. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar