Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 18 Maret 2015

SOSIALISASI GP3K KODIM PONOROGO

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Dirut  PT. Petro Kimia Gresik menyelenggarakan sosialisasi Gerakan  Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi bertempat di Aula Makodim 0802 Ponorogo, Selasa (17/3).

Acara yang dibuka oleh Pgs Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Udjiono Hari Supangat, SH, dihadiri antara lain Manager PT Petro Kimia Gresik, Kepala Dinas Pertanian Ponorogo, Ka Bulog, Kepala BPS, Para Distributor Pupuk Wilayah Ponorogo, Para PPL, Para Ketua Gabungan Kelompok Tani, Para Pemilik Kios pupuk bersubsidi, Danramil 0802/01 s/d 0802/ 21 dan Babinsa Kodim 0802/ Ponorogo.

Dalam sambutannya Pgs Dandim 0802 Ponorogo mengatakan, Kegiatan sosialisasi Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K), bertujuan untuk memfasilitasi dan mendorong terwujudnya pola konsumsi pangan beragam, bergizi, berimbang dan aman serta untuk mendukung program swasembada beras pada tahun 2015.

Lebih lanjut Pgs Dandim 0802 Ponorogo menjelaskan, Dalam pelaksanaan suatu kegiatan pertanian dibutuhkan sumber daya (resources), baik sumber daya manusia, alam maupun lahan. Salah satu sumber daya yang paling dibutuhkan untuk pertanian adalah sumber daya lahan. Sumber daya lahan memegang peranan penting karena diperlukan dalam setiap aktivitas hidup manusia, terutama pada sektor pertanian.

Oleh karenanya, dalam menghadapi berbagai kemungkinan tersebut, maka perlu diberikan penjelasan dan pemahaman bahwa Program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) diharapkan dapat menekan laju konversi lahan pertanian dengan usaha ekstensifikasi lahan pertanian menjadi lahan persawahan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ponorogo dalam paparannya menjelaskan bahwa latar belakang Program GP3K yaitu sesuai Inpres No. 5 Tahun 2011 tentang Pengamanan Produksi Beras Nasional dalam Menghadapi Kondisi Iklim Ekstrim, di mana BUMN ikut berperan aktif dalam memperkuat pengadaan dan pengelolaan cadangan gabah/beras Pemerintah, untuk itu BUMN tetap harus berkontribusi mendukung Program Pertanian Melalui Gerakan Peningkatan Produksi Pangan berbasis Korporasi (GP3K) tahun 2015.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar