Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 14 Maret 2015

UJIAN KENAIKAN SABUK YONGMOODO BATALYON ARHANUDSE-6/1/FALETEHAN

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pus) Saat ini seluruh Satuan jajaran TNI AD sedang gencar-gencarnya melaksanakan kegiatan latihan Hirbak maupun bela diri Yongmoodo. Hal ini sesuai dengan perintah KSAD kepada seluruh Kotama yang ada di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan menembak dan bela diri militer (Yongmoodo).

Pangdam Jaya/Jayakarta telah mengeluarkan ST tentang perintah personel militer di satuannya termasuk yang melaksankan penugasan (BP) baik kepada pejabat struktural maupun kepada pejabat non struktural untuk mengikuti latihan Hirbak tingkat Pratama dan latihan BDM/Yongmoodo. Latihan Hirbak maupun BDM/ Yongmoodo nantinya akan dipergunakan sebagai salah satu persyaratan UKP.

Pada tanggal 14 Maret 2015, prajurit Yonarhanudse 6 melaksanakan ujian kenaikan sabuk Yongmoodo. Kenaikan sabuk Yongmoodo diikuti 86 orang yang bersabuk putih, 57 yang bersabuk kuning serta 34 yang bersabuk hijau. Adapun yang menjadi Ketua Tim Uji yaitu Lettu Arh Sulistyo N beserta Tiga orang prajurit yang telah mempunyai kualifikasi DAN 2 serta DAN 3.

Dalam pelaksanaan Ujian kenaikan sabuk Yongmoodo tersebut juga dihadiri Komandan Batalyon Mayor Arh Hadi Purwanto, SH selaku penanggung Jawab Ujian. Sebelum pelaksanaan Ujian, beliau memberikan motivasi serta penekanan selama pelasaan ujian agar tidak terjadi cidera. (arf)

Komandan Batalyon Arhnaudse 6 mengikuti ujian kenaikan sabuk Yongmoodo

Ujian Kenaikan sabuk dari sabuk Putih Ke sabuk Kuning
Ujian Kenaikan sabuk dari sabuk Putih Ke sabuk Kuning
Ujian Kenaikan sabuk dari sabuk Kuning Ke Sabuk Hijau
Ujian Kenaikan sabuk dari sabuk Kuning Ke Sabuk Hijau
Ujian Kenaikan sabuk dari sabuk Hijau Ke Sabuk Biru
Ujian Kenaikan sabuk dari sabuk Hijau Ke Sabuk Biru

0 komentar:

Posting Komentar