Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 17 Maret 2015

Ungkap Aksi Penimbunan & Pengoplosan Pupuk Bersubsidi, Anggota Kodim 0816, 0826 & 0830 Dapat Penghargaan

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bertempat di lapangan Upacara Makorem 084/BJ, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad memimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan dan pemberian penghargaan kepada 12 (dua belas) orang anggota Kodim 0830/Surabaya Utara, Kodim 0816/Sidoarjo dan Kodim 0826/Pamekasan atas keberhasilannya menggagalkan dan menangkap pelaku maupun barang bukti penimbunan dan pengoplosan Pupuk Bersubsidi, Selasa (17/3).

Keduabelas anggota yang menerima penghargaan tersebut  diantaranya yaitu Lettu CHB Kamsuri Danunit Inteldim 0830, Serka Nyamilan Basubunit Inteldim 0830, Serda Parlindo P Basubunit Inteldim 0830, Lettu CPL Khoiri Danunit Inteldim 0816, Serma Heri Suasana Dansub 2 Unitinteldim 0816, Serma Sodik Basub 1 Unitinteldim 0816, Serma Sutrisno Basub 2 Unitinteldim 0816,  Serma A.Bagong Basub 2 Unitinteldim 0816, Serma Nawan Yudi Basub 2 Unitinteldim 0816,  Serka Nurul Hamzah Basub 2 Unitinteldim 0816, Koptu Sunarto Babinsa Ramil 0816/06 dan Serka M. Suadi Babinsa Ramil 0826/Kadur.

Dalam amanatnya, yang dibacakan Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos menekankan kepada pimpinan satuan agar segera menyelesaikan program kerja dan tingkatkan daya serap dengan disertai pertanggungjawaban yang benar, akuntabel, transparan dan sesuai tata administrasi yang berlaku. Pangdam juga mengingatkan dalam tahun 2015 sebagai tahun konsolidasi agar setiap prajurit harus sudah memiliki kemampuan dan kecakapan sesuai standard militer yang ditentukan. Selain itu seluruh satuan harus mampu mensukseskan dan merealisasikan Swasembada Pangan seperti yang dicanangkan Kasad

Lebih jauh Pangdam mengingatkan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan pengamanan, terutama menghadapi dugaan adanya WNI yang terlibat ISIS, bahaya darurat Narkoba dan jaringan mafia penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi. Diperlukan dukungan dan upaya terpadu dengan semua pihak terkait termasuk penegakan hukum yang tegas untuk menanggulangi ancaman ISIS, Narkoba dan Mafia Pupuk Bersubsidi tersebut.

Kemudian Pangdam juga menekankan pokok-pokok kebijakan Kasad tentang pembinaan satuan yang meliputi aspek pembinaan organisasi, personel, logistik, pangkalan, piranti lunak dan latihan hendaknya benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal di satuan.  Selain itu, serbuan teritorial  dengan kegiatan pembinaan teritorial secara serempak, cepat, serius, ikhlas, terkoordinasi dengan baik dan bermanfaat serta dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat, hendaknya dapat dipublikasikan melalui media massa sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat.

Dalam wawancara singkatnya, Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad menjelaskan bahwa keberhasilan mengungkap penimbunan dan pengoplosan Pupuk Bersubsidi adalah berkat laporan dari masyarakat. Berdasarkan laporan masyarakat tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan pengecekan di lapangan yang melibatkan instansi terkait yaitu Pemda, dinas pertanian, dinas industri dan perdagangan serta kepolisian setempat. Seluruh jajaran Babinsa dan intelijen dilibatkan dalam mengawasi distribusi pupuk bersubsidi yang sangat dibutuhkan petani dalam musim tanam tahun ini.

Dalam wawancara singkatnya, perwakilan penerima penghargaan, Lettu Cpl Khoiri Dan Unit Inteldim 0816/Sidoarjo mengatakan bahwa apa yang dilakukannya hanyalah melaksanakan tugas serta bertujuan untuk membantu, melindungi dan mengayomi masyarakat kecil khususnya kaum petani. Seperti diketahui para petani pada musim tanam masih kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, karena pupuk bersubsidi banyak ditimbun dan diselundupkan oleh oknum masyarakat.

Hadir dalam Upacara Tujuh Belasan dan pemberian penghargaan, Danrem 084/BJ, Kasrem, para Kasi, para Dandim, para Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0830, 0816, 0826 dan Korem 084/BJ, pelaksanaan upacara berlangsung aman, tertib dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar