Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 Maret 2016

Kodim, Polres dan Kalapas Melaksanakan Zidak ke Lapas Kelas II B Kab. Lamongan

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Petugas gabungan dari Kodim Lamongan, Polres Lamongan serta petugas Lapas Kelas II B Kab lamongan, melakukan sidak di Lapas Kelas II B Lamongan, Rabu (16/3)

Berjumlah 50 orang petugas gabungan melakukan razia kepada penghuni Lapas Kelas II B Kab.Lamongan, dengan sasaran narkoba dan penyalahgunaan barang haram tersebut. Petugas menyisir semua sel  Baik Laki-laki dan Perempuan dan megeledah setiap kamar tahanan.

Dalam pelaksanaan razia ini Kalapas Kelas II B menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan dari TNI dan Polri atas bantuannya dalam melaksanakan Ops Gaptib dan Himbauan Menteri hukum dan Ham dalam memberantas  Narkoba.

Razia dadakan ini sebagai langkah pengamanan "Jangan sampai di luar aman di dalam (lapas) justru tidak aman. Ini upaya preventif ke arah sana. Juga dalam hal peredaran narkoba yang jadi fokus perhatian kita. Ini juga upaya pembersihan agar lapas Lamongan ini jangan mempunyai citra negatif. Di dalam Lapas Lamongan sendiri dengan jumlah tahanan Keseluruhan 225 Orang terdiri dari Laki-laki 218 orang dan Perempuan 7 orang," papar dia.

Dalam penggeladahan itu, satu per satu kamar napi disisir. Petugas memeriksa para napi tersebut sebelum dikeluarkan dari kamar tahanannya itu, bahkan tim Gabungan melakukan tes urine baik petugas Lapas maupun napi (narapinada) yang berada di Lapas Kelas II B Kab Lamongan. 

Dalam razia ini petugas tidak menemukan narkoba. Kami hanya menemukan 3 buah pisau rakitan, uang tunai Rp 5.000,- dan sendok stainles steel, karena barang-barang ini bisa mengancam keselamatan napi.
Adapun hadir dalam Sidak Ke Lapas Kelas II B Kab Lamongan diantaranya Kompol Nurdin (Kabagops Polres Lamongan), AKP Andik Lilik (Kasat Narkoba Polres Lamongan), Lettu Inf Ali Mahmud (Dan Unit Intel Kodim 0812 Lamongan), Bapak Slamet Supartono (Kalapas Kelas II B Lamongan). (arf)

0 komentar:

Posting Komentar