Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 16 Maret 2016

Partisipasi Anggota Kodim 0813 Bojonegoro, dalam mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional 2016

KABARPROGRESIF.COM : (Bojonegoro) Program Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI, menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak di seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia, mulai tanggal 08 hingga (15/3/2016).

Pelaksanan Vaksinasi dalam rangka imunitas tubuh balita serta memberikan perlindungan secara optimal dan merata terhadap penyakit polio itu, mendapat respon positif para Ibu-ibu seperti yang terjadi pada Pos PIN di Desa Tejo dan Desa Gedungarum Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan antusias ibu-ibu warga Desa setempat mengikuti kegiatan tersebut.

“Vaksinasi ini tidak memandang status apakah Balita sebelumnya pernah mendapatkan imunisasi polio atau belum pernah sama sekali, semua Balita harus mendapatkan imunisasi polio” terang Pelda Gunawan, Anggota Koramil 0813-10/Kanor, saat melaksanakan pendampingan kegiatan tersebut.

Menurut Pelda Gunawan, hal itu dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2016, dengan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Agar pelaksanaan pelayanan Pekan Imunisasi Nasional tersebut berjalan lancar dan sukses.

“Partisipasi secara maksimal diperlukan, sebab bila Balita tidak mendapat imunisasi rentan tertular penyakit polio. Bila sudah terkena polio, akan berisiko cacat seumur hidup” demikian dikatakan oleh petugas kesehatan yang berada Kec Kanor.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar