Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Juni 2016

Babinsa Ramil Kasreman Ikuti Sosialisasi Pencegahan Dan Pengendalian Bahaya Kebakaran



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0805/19Kasreman Kodim 0805/Ngawi, Serma Winarto Babinsa Kelurahan Jatirejo menghadiri sosialisasi pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran di Balai Desa Jatirejo beberapa waktu lalu.

BPBD Kabupaten Ngawi melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran di Balai Desa Jatirejo. Dalam kesempatan itu hadir Muspika dan juga perwakilan dari masyarakat dan perangkat desa sekecamatan Kasreman.

Sosialisai dimaksudkan agar masyarakat bisa melaksanakan bagaimana mencegah dan menghadapi apabila terjadi kebakaran yang diakibatkan baik oleh listrik ataupun penggunaakan gas LPG pada saat masak atau hal lain yang sifatnya kebakaran yang belum begitu besar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pencegahan agar api tidak merambat menjadi besar.

Disampaikan juga bagaimana cara menggunakan alat pemadam kebakaran yang berujud tabung yang biasa di siapkan oleh instansi perkantoran dan cara mengatasi dengan menggunakan karung goni untuk mengatasi kebakaran yang masih relatif kecil pada bidang yang tidak luas.

Lurah Kasreman mengucapkan terima kasih kepada dinas BPBD Kabupaten Ngawi yang telah mengadakan sosialisasi kepada warganya sehingga bisa menjadi pengetahuan untuk menghadapi bahaya kebakaran dan bagaimana cara mencegah terjadinya kebakaran karena memang itu yang terpenting. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar