Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 17 Juni 2016

Danramil Labang Turun Langsung Serahkan Bibit Kedelai Untuk Petani



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Danramil 0829-07/Labang Kapten Inf Moh. Sahri, menyalurkan bibit kedelai bantuan dari pemerintah untuk swasembada pangan kepada Kelompok Tani yang diketuai Holil, di Desa Sendang Dajah, Kecamatan Labang, Bangkalan.

Menurut Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Infanteri Sunardi Isnanto, penyerahan bantuan bibit kedelai bagi petani tersebut bertujuan untuk mempercepat realisasi swasembada pangan. “Penyaluran bibit kedelai tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah untuk menuju swasembada pangan,” tegasnya.

Dandim 0829/Bangkalan menambahkan, untuk menjamin keberhasilan program tersebut, Kodim dan jajaran akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil. “Bahkan untuk pendistribusian bibit PAJALE dan pupuk bersubisidi kepada petani, seluruh anggota Koramil hingga Babinsa dilibatkan dalam pendampingan atau pengawalan penyaluran pupuk hingga ke petani,” tegas Letkol Infanteri Sunardi Isnanto.

Distribusi bibit kedelai yang dilakukan Koramil 0829-07/Labang, kali ini sebanyak 62 sak, serta mensosialisasikan sistem tanam kedelai yang tepat.

Ketua Kelompok Tani, Holil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran Kodim 0829/Bangkalan dan Danramil 0829-07/Labang yang sudi turun langsung menyerahkan bantuan kepada para petani. “Program ini sangat besar manfaatnya bagi kami. Mudah-mudahan program pembinaan dan pendampingan ini tidak terhenti sampai di sini, tapi terus berkelanjutan,” ujarnya. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar