Pages - Menu

Pages - Menu

Jumat, 17 Juni 2016

Melalui Pondok Ramadhan, Babinsa Ngrambe Ngawi Tanamkan Disiplin Santriwati



KABARPROGRESIF.COM : (Ngawi) Ponpes Syarifatul Hikmah Bedingin Desa Pucangan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi,  dalam mengisi kegiatan bulan suci ramadhan ini santriwatinya diajak untuk meningkatkan semangat belajar dan disiplin siswa, dan kegiatan agama lainnya.   Kamis (16/6/2016)

Dalam kegiatan pondok ramadhan dan kegiatan kedisiplinan diisi dari pihak Koramil 0805/07 Ngrambe jajaran Kodim 0805/Ngawi dengan pelatih Serka Warsito. Kegiatan pondok ramadhan dan kedisiplinan dilakukan di Halaman Ponpes Syarifatul Hikmah Bedingin Desa Pucangan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Komandan Koramil (Danramil) 0805/07 Ngrambe Kapten Inf Parkuat menjelaskan untuk menanamkan kedisiplinan Santriwan dan Santriwati, pihaknya dan Ponpes melakukan kegiatan penanaman agama dan kedisiplinan. Dikatakan, selain itu anak-anak diajak untuk peduli terhadap lingkungan. Membersihkan di sekitar halaman Ponpes.

"Kita mulai sejak dini menamkan kedisiplinan kepada anak baik dilingkungan Ponpes, sekolah maupun di rumah. Bahkan anak untuk selalu peduli kebersihan di lingkungan," ungkap Kapten Inf Parkuat.

Sedangkan menurut pelatih Babinsa Serka Warsito,”dengan pelatihan kedisiplinan ini, diharapkan dapat terbentuk suatu perwatakan yang bagus dan terbentuk pribadi disiplin,” kata dia.

”Yang terpenting mempunyai rasa tanggung jawab lebih kepada tugas-tugas Ponpes dan sekolah,” sambungnya.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi upaya agar para siswa memiliki rasa kebangsaan. Diharapkan pula, dengan mengetahui baris-berbaris dapat tertanam disiplin tinggi serta bertambahnya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan guna menanamkan rasa cinta tanah air. ”Ini juga upaya menjalankan tugas dalam meningkatkan budaya bersih, disiplin, dan tertib,” pungkas Serka Warsito.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar