Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 17 Juni 2016

Rawat Tanaman, Babinsa Semprot Padi Bersama Petani di Desa Petrah Bangkalan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Anggota Koramil 0829-06/Tanah Merah Serda Suyanto dan Koptu Nanang melaksanakan pendampingan terhadap petani dengan melaksanakan penyemprotan hama padi, di Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan, Jum’at (17/6/2016).

Menurut Danramil 0829-06/Tanah Merah Kapten Inf Muhadi  mengatakan, “Pendampingan penyemprotan tanaman padi dengan luas 1 Ha, milik petani tersebut dilakukan oleh Serda Suyanto dan Koptu Nanang yang bekerja sama dengan PPL dan Kelompok Tani Desa Petrah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan,” katanya

Tujuan penyemprotan ini untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi.

Sehingga diharapkan para petani melaksanakan penyemprotan ini secara serentak guna penanggulangan hama padi bisa berjalan dengan efektif.

“Keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Koramil 0829-06/Tanah Merah  jajaran Kodim 0829/Bangkalan, yang diwujudkan melalui pendampingan langsung membantu petani mulai dari proses penanaman sampai panen,” ujar Kapten Inf Muhadi .

Oleh karena itu, tutur Kapten Inf Muhadi , peran para Babinsa di desa-desa memiliki andil dalam membantu kesulitan warga dalam meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai. “Salah satunya melalui pendampingan penyemprotan hama tanaman padi,” tuturnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar