Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Juli 2016

Guna Terciptanya Rasa Aman di lingkungan Masyarakat, Danyonif Mekanis 201 Jaya Yudha Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat




KABARPROGRESIF.COM : ( Bekasi) Komandan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha,  Letkol Inf Gogor  beserta Staf melakukan  silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat (Jakarta Timur) bertempat di Mayonif Mekanis 201 Jaya Yudha. Jum’at Pagi (15/07).

Menurut Danyonif, disamping melaksanakan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat,  Prajurit Jaya yudha  selalu melaksanakan silaturahmi dengan penduduk guna menjaga hubungan yang baik dan terciptanya rasa aman di lingkungan Masyarakat. (andre)

Saya Selaku   Komandan selalu berusaha mengambil kesempatan untuk melaksanakan kunjungan dan silaturahmi dengan penduduk, termasuk tokoh-tokoh yang berpengaruh di wilayah Gandaria ini.

Danyon juga  selalu menekankan kepada para Prajurit Jaya Yudha untuk selalu menjaga hubungan dengan sesama Masyarakat termasuk dengan penduduk setempat, tetapi tentunya harus memperhatikan prinsip Imparsial (tidak memihak) serta kewaspadaan sebagaimana layaknya sebuah tugas operasi.

sebagai sebuah referensi hidup untuk mempelajari cara pendekatan terbaik terhadap masyarakat dengan harapan dapat menjalin hubungan emosional yang baik dengan masyarakat.

“Jaya Yudha" menjadi sebuah nama yang tidak asing di tengah-tengah masyarakat Gandaria. Apabila seorang Prajurit Jaya Yudha berbelanja, berkunjung ke masyarakat, melaksanakan dengan penduduk Masyarakat atau bahkan hanya sebatas berpapasan sering sekali penduduk  akan menyambut dengan suara yang keras dan bersahabat suatu  teriakan:  Jaya yudha !!! Kemudian akan dibalas teriakan yang sama oleh prajurit.

Mereka bisa mengenali Prajurit  Jaya Yudha dengan sangat mudah, biasanya dengan melihat Tulisan yang melekat di lengan kiri baju seragam Prajurit, dari wajah dan yang paling unik menurut mereka adalah senyuman yang bersahabat.

Terkadang kita berpikir kenapa hal ini bisa terjadi, dan kenapa ini menjadi sebuah studi yang penting Penduduk yang bersahabat, ramah, rendah hati, serta ketulusan Prajurit Jaya Yudha ini dalam menjaga nama baik Satuan,Bangsa dan negara yang dilandasi dengan Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI..

0 komentar:

Posting Komentar