Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 Juli 2016

TIM BNPT Jalin Silaturrahim Dengan Pondok Pesantren Di Wilayah Ponorogo



KABARPROGRESIF.COM : (Ponorogo) Tim dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris/BNPT  melaksanakan  silaturrahim dan penggalangan bertempat di Pondok Pesantren  wilayah Kabupaten Ponorogo pada pukul  09.30 WIB  hingga pukul  16.30 WIB yang dipimpin oleh Letnan Satu Marinir  Bambang Susanto.Jum’at (15/7/16).

Pondok  Pesantren yang di kunjungi  antara lain  Pondok Pesantren Wali Songo Desa Ngabar Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo, lain  Pondok Pesantren Darul Huda Desa Mayak Kecamatan Tonatan Kabupaten Ponorogo dan Pondok Pesantren Hudatul Muna Dua Jln. Yos Sudarto 2-B Kelurahan Brotonegaran Kabupaten Ponorogo.

Pada kesempatan tersebut Tim dari BNPT meminta bantuan serta kerja samanya dengan pihak Pondok  Pesantren  untuk sebisanya menanggulangi terjadinya teroris yang sedang berkembang di Indonesia. Kerjasama untuk meningkatkan pengawasan terhadap para santri agar tidak mudah disusupi oleh organisasi radikal / teroris maupun yang bertentangan dengan akidah agama Islam. Diharapkan dengan adannya Silaturrahim tersebut pihak pondok bisa melaporkan secara cepat kepada aparat  TNI/Polri apabila mendapatkan jamaah yang tidak dikenal  sengaja menyebarkan ajaran yang bertentangan dengan syari’at agama, meresahkan masyarakat, dan menggangu stabilitas keamanan Negara. Disamping itu agar pesantren bisa melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap para santri maupun lingkungan pesantren agar dapat diantisipasi setiap hal-hal yang menonjol yang terjadi di pesantren.

Dalam kegiatan Silaturrahim tersebut Pondok Pesantren  merespon baik dan mendukung sepenuhnya tentang kegiatan penanggulanan teroris, maupun cegah dini demi keamanan. Pondok Pesantren juga mendukung  jangan sampai ada Santri  yang ikut organisasi terlarang bertentangan dengan Pancasila dan Ponpes juga  mempunyai sembonyan NKRI Harga Mati. Disamping itu Pihak Pondok berharap bisa tercipta keamanan dan kesejahteraan di bumi Indonesia.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar