Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 09 Agustus 2016

Proyek Box Culvert Jemur Ngawinan Dianggap Merusak Lingkungan




KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Proyek pembangunan box culvert sepanjang 600 meter di willayah Jemur Ngawinan RT 05, RW 02 kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya sangat meresahkan warga sekitar lokasi.

Pasalnya semenjak proyek yang di garap oleh PT Putra Negara itu dianggap berdampak negatif pada aktifitas maupun kehidupan masyarakat.

Ini lantaran proyek pembangunan saluran tipe A tersebut mengakibatkan jalanan menjadi ambrol hingga kedalaman mencapai satu meter.

Tak hanya jalanan yang rusak, namun suara kebisingan dan gempa akibat adanya pemasangan paku bumi.
Warga pun kini semakin was-was dan khawatir akan robohnya bangunan rumah, karena jarak pemasangan paku bumi dengan rumah warga hanya berjarak 3 meter.

” Proyek sangat amburadul, warga disini resah. Apalagi saat pemasangan paku bumi, sekitar sini retak dan jalan depan mushola ambles satu meter mas,” terang Arbain Ketua RT 5 RW 02 kelurahan Jemur wonosari, Surabaya, Selasa (9/8).

Dampak pengerjaan proyek tersebut ilaya tersebut tak hanya dirasakan oleh warga Jemur Ngawinan tapi juga membuat risau warga Jemur Gayungan. Mereka merasa cukup terganggu dengan proyek yang dianggap tak mengenal kondisi wilayah tersebut.

“Saat ini kalau hujan selalu banjir, bendungan yang dibangun kemarin ramai-ramai dibongkar, kita was-was takut rumah roboh. keluh Arbain. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar