Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 02 Oktober 2016

TMMD 97 Kodim 0809/Kediri : Sosialisasi Pemberdayaan Swadaya Keamanan



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Sosialisasi terkait dengan rangkaian kegiatan TMMD Kodim 0809/Kediri terus berjalan, dan kali ini giliran Linmas 3 Kelurahan, yaitu Kelurahan Gayam, Ngampel dan Bujel berkumpul di Balai Kelurahan Bujel Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Linmas (Perlindungan Masyarakat) sering dianggap sebelah mata ,sejalan dengan kemajuan jaman pola pikir yang cenderung mengabaikan swadaya keamanan lingkungan, dan isu tersebut diusung melalui kegiatan TMMD Kodim Kediri sore ini, sabtu (01/10/2016).

“Keberadaan Linmas memiliki peran strategis yang tidak hanya berorientasi menjaga kamtibmas, tetapi juga garda terdepan dalam memberikan bantuan keselamatan jika terjadi bencana di masyarakat” kata Kapten Inf Priyo Prasojo, yang juga sebagai penanggungjawab kegiatan.

Dipertengahan sosialisasi, Kapten Inf Priyo Prasojo menuturkan, Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI dan Polri dalam setiap pengamanan, oleh karena itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi siskamling dalam masyarakat. Saya juga mengingatkan Linmas yang ada di Kota Kediri ini, untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan jalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Dari Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden, peran Linmas dalam menjaga situasi dan kondisi di TPS-TPS, perlu kita acungkan jempol dan apresiasi positif, bukan hanya keterlibatannya saja melainkan juga keberadaannya ditengah-tengah masyarakat” pungkas Kapten Inf Priyo Prasojo.(andre)

0 komentar:

Posting Komentar