Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 02 Oktober 2016

Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Bertempat di lapangan Mayon Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, berlangsung upacara kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2016, yang dipimpin Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha Letkol Inf M.I Gogor A.A. Sabtu(01/10).

Dalam upacara ini sebanyak 54  prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari: 3 Perwira dan 51 Tamtama yaitu dari Letda ke Lettu 3 Orang, dari Kopda ke Koptu 6 Orang, dari Praka ke Kopda 1 Orang, dari Pratu ke Praka 34 Orang dan dari Prada ke Pratu sebanyak 10 Orang.

Dalam sambutannya Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha menyatakan, kenaikan pangkat  bukan merupakan “HAK” yang diperoleh secara otomatis, akan tetapi merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada setiap prajurit yang telah menunjukan prestasi serta pengabdian yang tulus setiap tugas yang telah diberikan oleh Negara dan Satuan , satu tingkat lebih tinggi adalah bukan hal rutinitas atau otomatis, tetapi dengan perjuangan dan pengorbanan sehingga yang bersangkutan pantas untuk diusulkan kenaikan pangkat. Dengan kenaikan pangkat ini jadilah semakin dewasa, teruslah berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi, tingkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan setiap tugas dan tetap menjaga semangat. Bertambah tanggung jawab dan menjadi kebanggaan bagi diri dan keluarga. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar