Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 November 2021

Kawal Presiden Jokowi di Papua, Pangdam Cenderawasih Ingatkan Personel Humanis


KABARPROGRESIF.COM: (Papua) Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan mengunjungi Papua untuk menutup event olahraga Pekan Paralimpik Papua XVI pada Sabtu 13 November 2021.

Untuk mengamankan kepala negara, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua menggelar apel pasukan di lapangan Frans Kaisiepo Makodam Cenderawasih, Kamis 11 November 2021.

Dalam arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, dalam tugas pengamanan presiden harus memegang prinsip anti toleransi dan tidak ambil risiko.

Hal ini dikarenakan presiden adalah simbol negara. Namun, jenderal bintang dua ini mengingatkan kepada personel agar tetap humanis, sehingga tidak menimbulkan konflik di lapangan.

“Perlu diingat juga bahwa VVIP (presiden) ini berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga kita harus bersifat humanis sehingga tidak menimbulkan konflik di lapangan,” pesannya.

Yogo meyakini pengalaman sejak PON XX Papua, personel dapat melaksanakan pengamanan kunjungan presiden saat penutupan Peparnas XVI.

Pada kesempatan itu, Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Mathius D. Fakhiri memberikan apresiasi kepada prajurit TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik sejak PON XX.

“PON XX Papua sudah kita laksanakan secara aman dan lancar, karena berkat pengamanan prajurit TNI-Polri. Sekarang kita masuk dalam pengamanan Peparnas XVI yang mana akan segera berakhir dalam waktu dekat,” tuturnya.

Fakhiri mengajak seluruh personel TNI-Polri untuk membuktikan kepada Panglima TNI dan Kapolri dapat menyukseskan pengamanan event nasional di Papua. *** 

0 komentar:

Posting Komentar