Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 17 September 2023

Dispora Kab Pasuruan Bersama Kormi Gelar Olahraga Sepeda Tua"Ngonthel Santri”


KABARPROGRESIF.COM: (Pasuruan) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) menggelar Festival Olahraga Sepeda Tua "Ngonthel Santri" menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094, Minggu (17/9/2023). 

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengikuti gowes  bersama komunitas sepeda kuno se-Jawa Timur dan turut serta merampungkan semua rute yang ditempuh oleh seluruh goweser. 

Berawal dari titik pemberangkatan di eks Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jl. Panglima Sudirman, Jl Untung Suropati, Jl Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jl, Pahlawan, Jl Balaikota, Jl. Soekarno Hatta, Jl Niaga, Jl. Alun-alun, Jl. KH Wachid Hasyim dan berakhir di titik finish yakni kembali di eks Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Sebelum memberangkatkan rombongan Festival Olahraga Sepeda Tua, Bupati Irsyad terlebih dahulu memperkenalkan keberadaan eks Gedung Perkantoran Pemerintah Kabupaten yang saat ini dialihfungsikan sebagai sekretariat Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Pasuruan. 

Sekaligus menjelaskan tentang keperuntukan areal bangunan yang akan dijadikan sebagai sentra kuliner malam.

"Hari ini kita berada di eks Gedung Perkantoran Pemkab Pasuruan yang sekarang sudah berpindah ke Jl Raya Raci, dimana Bangil sebagai ibukota Kabupaten Pasuruan. Sekarang ini ditempati oleh Baznas, PMI dan ormas-ormas lainnya. Bersamaan dengan pemberangkatan Gowes Sepeda Onthel, dengan ini juga kami canangkan, tempat ini akan dijadikan sebagai Pusat Kuliner Malam Kabupaten Pasuruan. Insyaallah akan membawa berkah untuk masyarakat, khususnya para pegiat UMKM/IKM juga pengusaha kuliner," ucap Bupati Irsyad. 

"Digelarnya "Ngonthel Santri" merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094 dan Hari Santri. Selamat bersepeda onthel. Terimakasih untuk kehadiran Bapak Ibu semuanya dari komunitas pecinta sepeda onthel se-Jawa Timur," ucapnya. 

0 komentar:

Posting Komentar