Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 19 September 2023

Kaskoarmada II Ikuti Sosialisasi Buku Saku Netralitas TNI dan Buku Pedoman Netralitas TNI


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024, Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti sosialisasi buku saku netralitas TNI dan buku pedoman netralitas TNI bagi Para Komandan dan Penegakan Hukum di Lingkungan TNI, bertempat di Gedung PCA Koarmada II Surabaya. Pada Senin (18/9).

Adapun bahasan dalam sosialisasi tersebut yakni menekankan pentingnya upaya pemahaman akan netralitas bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri dalam pelaksanaan politik praktis, utamanya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Asas netralisasi seorang ASN, TNI dan Polri harus diwujudkan, bebas dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak pada kepentingan siapapun.

Pada amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II mengatakan bahwa, buku saku ini adalah panduan praktis yang dirancang untuk membantu setiap prajurit TNI memahami peran dan tanggung jawab dalam menjaga netralitas selama pemilu, melalui buku saku ini kita akan mengeksplorasi prinsip-prinsip dan tindakan konkret yang harus kita ambil agar pemilu berlangsung secara adil transparan dan bebas dari intervensi pihak manapun.

“Poin-poin penting yang dapat kita pelajari dari buku saku netralitas TNI dalam pemilu meliputi, prinsip netralitas, dukungan terhadap otoritas sipil, penanganan konflik serta pencegahan penyebaran hoax dan disinformasi, suatu kehormatan hadir bersama kita Kababinkum TNI beserta Tim untuk memberikan sosialisasi ini.” Jelasnya.

Sebelumnya bertempat di Gedung VIP Nala Koarmada II, Kaskoarmada II menerima kunjungan Kababinkum TNI Laksda TNI Kresno Buntoro, S.H., LL.M., PH.D., beserta Tim untuk meminta ijin digelarnya kegiatan sosialisasi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar