Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 17 September 2023

Lamongan Gelorakan Minat Baca Masyarakat bersama GPMB


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Lamongan gandeng Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Lamongan untuk menggelorakan minat baca.

“Pemerintah Kabupaten Lamongan sangat memberikan dukungan pada kegiatan peningkatan indeks literasi masyarakat. Bentuk dukungan berupa fasilitasi dan inovasi ragam program yang ada kolerasinya dengan kegiatan literasi. Maka dari itu literasi harus digelorakan sejak dini karena akan menentukan kualitas sumber daya manusia berkualitas ke depannya,” tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes saat menghadiri kegiatan pelantikan GPMB Kabupaten Lamongan periode 2023-2027, Kamis (14/9/2023) di Kantor Dinas Arpuda Kabupaten Lamongan.

Menurut Kepala Dinas Arpusda Kabupaten Lamongan, Fara Damayanti, peran GPMB sebagai pembuka jalan agar minat baca di Lamongan semakin meningkat. 

Meskipun pada tahun 2022 minat baca di Kabupaten Lamongan sudah dapat dikategorikan baik yakni 70,90% dengan frekuensi membaca 72,5% dan frekuensi akses internet dan bahan informasi 75,6%.

“Hadirnya GPMB di Kabupaten Lamongan ini harus menjadi pembuka jalan bagi masyarakat agar lebih meningkatkan minat bacanya. Karena membaca merupakan bagian dari literasi. Disamping itu membantu berjalannya program inovasi yang sudang dicanangkan oleh Pemkab Lamongan, seperti gerakan Lamongan membaca satu hari satu buku, Lamongan membaca, Lamongan menghafal, dan lainnya,” ungkap Fara melalui rilis Humas Pemkab Lamongan (15/9/2023). 

Selanjutnya Fara juga meminta kepada GPMB Kabupaten Lamongan agar melanjutkan tugasnya dengan membentuk gerakan hingga tingkat desa. 

Tujuannya adalah agar kampanye minat baca dapat tersampaikan dengan cepat dan merata ke seluruh lapisan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar