Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 25 September 2023

Pangkoarmada II Ikuti Kesiapan Satgasla Dalam Operasi Pengamanan Laut KTT AIS Forum 2023


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., mengikuti rapat kesiapan Satgasla dalam operasi pengamanan laut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum Tahun 2023 secara Virtual, bertempat di Puskodal Koarmada II Surabaya, Senin (25/9).

Archipelagic and Island States (AIS) Forum sendiri, adalah platform kerja sama konkret yang dibentuk untuk mewadahi negara-negara pulau dan kepulauan di seluruh dunia untuk bersama-sama mengatasi tantangan dan permasalahan yang dihadapi, khususnya pada sektor pembangunan kelautan. Dan rencananya akan digelar di Bali pada 11 Oktober 2023 serta dihadiri oleh kepala negara/kepala pemerintahan dari negara partisipan AIS Forum.

Adapun kesimpulan dalam forum tersebut yakni satgasla siap melaksanakan pengamanan laut di Perairan Bali guna mendukung kegiatan KTT AIS mulai tanggal 4 s.d. 14 Oktober 2023 selama 11 hari meliputi embarkasi, operasi linla dari Surabaya ke Perairan Bali, operasi pengamanan laut sesuai sektor di Selat Bali, Laut Bali, Selat Lombok, dan Samudera Indonesia dalam rangka mendukung tugas pokok Kogasgabpadpam VVIP KTT AIS tahun 2023 beralih ke satgas evakuasi sesuai perintah.

0 komentar:

Posting Komentar